banner 728x90

Pertina Beltim & Belitung Akan Gelar Kejuaraan Tinju Terbatas

MANGGAR – Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dan Belitung, akan menggelar kejuaraan tinju terbatas. Rencananya kejuaraan akan digelar di Ring Rinju Komplek Stadion Utama Beltim, pada Minggu hingga Selasa (9-11/12) mendatang.
Hal ini disampaikan Ketua Pertina Beltim Tom Haryono Harun, saat berbincang dengan Belitong Ekspres, Selasa (5/12) kemarin. Dikatakan Tom yang juga merupakan Ketua DPRD Beltim ini kejuaraan tinju terbatas ini memang hanya digelar dan dipertandingkan 2 Pertina Kabupaten Beltim dan Belitung. Sedikitnya akan diikuti 32 petinju dari Kabupaten Beltim dan Belitung.
“Dan, laga tinju ini akan diikuti oleh 32 petinju dengan rencana akan mempertandingkan 8 kelas. Jadi Petinjunya (untuk kejuaraan terbatas) kami batasi, dari dua Kabupaten ini, kami minta masing-masing diwakili oleh 16 petinju, jadi satu kelas masing-masing ada dua petinju,” ungkap Tom.
Tom juga mengatakan, pertandingan ini digelar sebagai persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang yang akan digelar di Bangka Tengah. Sejauh ini terang Tom pihaknya sudah mempersiapkan semaksimal mungkin.
“Kejuaraan Tinju terbatas ini merupakan agenda Pertina. Peserta dalam kejuaraan ini hanya akan terbatas dari dua Pertina, Beltim dan Belitung. Dan untuk menyemarakan kejuaraan ini Kami juga akan menggelar pertandingan eksibisi tinju wanita dan anak-anak. Itu guna memancing semangat khususnya di Olahraga Tinju,” sebut Tom.
Saat ini, atlet-atlet tinju Beltim untuk Porprov 2018 Bateng Tengah sudah menjalani pemusatan latihan berjalan. Sebanyak 16 petinju disiapkan Pertina Beltim untuk ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi tersebut. Selain menggelar kejuaraan terbatas, Pertina Beltim juga akan menggelar kejuaraan se-Babel pada Agustus 2018 mendatang.
“Kami terus melakukan uji tanding, baik mengundang atau bertanding ke luar daerah. Dan untuk 16 petinju yang kami siapkan sebenarnya bukan mutlak harus diturunkan di ajang Porprov, karena sejauh ini kami juga masih mencari atlet tinju yang mungkin masih ada dan belum terpantau,” tandas Tom.(feb)

 

Related Search

Tags:
author

Author: