banner 728x90

Pesona Belitung Beach Festival Semarak & Meriah

TANJUNGPANDAN – Pesona Belitung Beach Festival 2018 yang dihelat dari tanggal 10 hingga 12 Agustus di Pendopo Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, berlangsung semarak dan meriah.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Belitung Rohilli mengucapkan syukur dan terimakasih atas dukungan stakeholder dan masyararakat yang sudah mensupport kegiatan tersebut.

“Tentunya kita juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang sudah ikut memeriahkan dan mensukseskan Pesona Belitung Beach Festival 2018 ini,” ujar Rohilli kepada Belitong Ekspres, Minggu (12/8) kemarin.

Menurutnya, dari 1000 tiket acara lomba Fun Run on The Beach yang sudah disiapkan oleh panitia ludes. Peserta yang hadir membludak di luar dari perkiraan yang mencapai sekitar 2000 orang. “Alhamdulillah antusias masyarakat begitu luar biasa,” ucapnya.

Sama halnya dengan lomba fotografi, yang kalah menggembirakan. Kata Rohilli, untuk lomba fotografi pesertanya mencapai 450 orang dan dengan jumlah mencapai 3400 gambar. Bahkan, sampai waktu pendaftaran ditutup masih ada yang ingin mendaftar.

“Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, namun respon fotografer lokal dan nasional sangat tinggi untuk mengikuti lomba ini,” kata Rohilli.

Kegiatan parade Pelangi Budaya dengan mengambil lokasi daerah Pantai Tanjung Kelayang juga berlangsung semarak dan meriah. Acara yang baru pertama kali dilaksanakan ini mendapat respon positif dari masyarakat.

Rohilli menambahkan, pada puncak acara tadi malam juga ada penampilan Tarian Kolosal dan Brand Lagu Pesona Belitung yang dibawakan oleh 100 orang serta gala dinner. Acara ditutup dengan pesta kembang api dan pelepasan lampion.

“Melalui Pesona Belitung Beach Festival 2018 ini, kita harapkan dapat membangkitkan seni budaya di Kabupaten Belitung. Selain itu, diharapkan bisa melestarikan budaya yang ada untuk menjadi daya tarik dan menunjang kemajuan pariwisata di Negeri Laskar Pelangi,” pungkasnya. (rez/adv)

Related Search

Tags:
author

Author: