banner 728x90

Pesta Rakyat Bersama PT Timah di Beltim Berlangsung Semarak

MANGGAR – Kesuksesan penyelenggaraan Pesta Rakyat di Belinyu Kabupaten Bangka yang digelar PT Timah Tbk minggu lalu menular di wilayah Manggar, Belitung Timur (Beltim). Pesta Rakyat dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-42 PT Timah Tbk yang dipusatkan di Pantai Nyiur Melambai Manggar Sabtu (4/8), kemarin tersebut dihebohkan dengan penampilan group musik ibukota, Wali band.

Direktur Utama PT TIMAH Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, Pesta Rakyat merupakan bagian dari rangkaian Bulan Bakti dan perayaan ulang tahun ke-42 PT Timah Tbk. Pesta Rakyat ini merupakan agenda tahunan perusahaan plat merah tersebut.

Dikatakan Riza, selain pesta rakyat, dalam bulan bhakti PT Timah ini juga mencakup kegiatan pendidikan dan kesehatan.

“Hari ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun PT Timah ke-42, selain pesta rakyat ini kami juga melaksanakan bulan bhakti mulai dari kegiatan pendidikan, kesehatan, dan pesta rakyat. Ini seri yang ke-2. Tahun lalu sebenarnya kami ingin melaksanakan di belitung ini, tapi karena ada bencana banjir jadi waktu itu kami fokus pada penanggulangan banjir,” kata Reza.

M Riza mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Belitung, karena Belitung adalah wilayah operasi PT Timah. Salah satunya yang telah beroperasi di wilayah Batu Besi Kecamatan Damar Belitung Timur. “Pada intinya kami ingin berpartisipasi secara aktif baik dalam sektor perekonomian Babel dan juga mendorong kedaulatan masyarakat setempat. Selain itu tentunya kami juga mendorong pengembangan pariwisata dari beberapa lahan eks tambang yang nantinya sudah direklamasi,” ujar M Riza.

Sebelumnya dalam siaran pers yang diterima Belitong Ekspres Riza mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar untuk berbagi keceriaan dan kebahagiaan dengan masyarakat dan karyawan PT Timah khususnya di Belitung dan Belitung Timur. “Dalam Bulan Bakti ini, kami juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti donor darah, khitanan massal, dan kegiatan berbasis sosial kemasyarakatan lainnya,” ujar M Riza.

Dikatakan M Riza, PT Timah selaku BUMN terus berupaya mendukung dan bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. “Melalui pembayaran pajak, royalti, dana CSR dan bantuan-bantuan lainnya, kami terus berupaya mendorong pembangunan daerah,” kata M Riza.

Menurut M Riza, semangat membangun tersebut selaras dengan amanat UU 19/2003 tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Di mana salah satu tujuan dibentuknya BUMN adalah berperan serta menjadi entitas yang mendukung pembangunan di daerah di mana perusahaan ini berada.

“Oleh karena itu, kami sangat berharap selalu terjalin sinergitas harmonis dengan seluruh stakeholder di wilayah ini,” pungkas M Riza.

Sementara disela sela kegiatan Pesta Rakyat Sabtu kemarin, Bupati Beltim Yuslih mengungkapkan harapannya agar kedepan PT Timah bisa lebih menyejahterakan masyarakat Beltim. “Dengan adanya HUT PT TIMAH yang ke-42 ini, tentunya kita sama-sama menikmati hiburan untuk masyarakat di Beltim. Harapan saya kedepan, mudah-mudahan PT Timah bisa memberikan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat,” harapnya.

Turut hadir dalam Pesta Rakyat di Manggar tersebut Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah, Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, Sik. Danlanud Tanjungpandan Letkol Pnb Akal Juang ETP ST, Danramil Manggar 414-02 Mayor Inf Tri Joyo, dan jajaran PT. Timah Tbk lainnya.

Acara yang berlangsung mulai dari pukul 06.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB siang ini, menghadirkan berbagai macam kegiatan. Diantaranya senam pagi, bazaar, hiburan, lomba foto instagram dan doorprize. Acara ini dipandu MC ternama dari ibu kota, Ferry Maryadi dan Rany Soetanto.(adv)

Related Search

Tags:
author

Author: