banner 728x90

Piala Pertiwi 2017, Galanita Babel Target Juara

banner 468x60

Foto bersama Pelatih Kepala Galanita Beltim (Babel), Hodri dengan para pemain usai TC di lapangan Sepakbola Desa Cendil Kelapa Kampit

 

banner 300x250

MANGGAR – Tim Galanita Provinsi Bangka Belitung (Babel) memastikan diri siap tempur pada Piala Pertiwi Seri Nasional tahun 2017. Bahkan, Tim Galanita Babel yang diwakili pemain dari Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menargetkan lolos di 3 besar hingga menjadi Juara pada laga ini.
Hal ini disampaikan langsung Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Babel, Yuri Irsano saat dikonfirmasi Belitong Ekspres Senin (27/11) kemarin. Menurutnya, saat ini tim Ganlanita Babel tengah bersiap untuk pertandingan di Stadion Jaka Baring dan Stadion Bumi Sriwijaya Palembang pada 3 hingga 14 Desember 2017 mendatang.
“Tim Galanita Babel sudah siap tempur, baik secara mental dan fisik. Dan Kita menargetkan lolos ke 3 besar dan hingga menjadi Juara,” ungkap Sekum Asprov PSSI Babel, Yuri Irsano.
Bukan hanya gelar terbaik yang ingin dicapai, namun pihaknya juga mengharapkan ada pemain di Skuad Galanita Babel ini bisa terpilih sebagai pemain Timnas Galanita untuk ajang Sea Games nantinya.
Tim Galanita ini direncanakan akan berangkat ke Bumi Sriwijaya ini 2 hari sebelum pertandingan dimulai. Itu mengingat waktu yang akan digunakan untuk istirahat dan latihan.
Selain itu, Yuri juga memohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Babel untuk mendukung beberapa tim asal Babel yang saat ini akan berlaga di ajang nasional.
Tim yang akan berlaga tersebut adalah Tim Galanita Babel, Tim Liga 3 yang sudah lolos ke babak nasional (PS. Bangka Selection) dan tim yang akan berlaga di babak Play Off Liga 3 nasional (PS. Beltim).
Kata dia, khusus Tim Galanita Babel yang notabene pemain asal Kabupaten Beltim, akan berada di Group D bersama Provinsi Banten dan Jawa Tengah. “Keseluruhan tim yang akan bertanding pada Piala Pertiwi 2017 ini ada 13 tim/Provinsi, Jadi dibagi menjadi 4 Group, dan setiap Group ada 3 sampai 4 tim,” ujar Yuri.
Yuri menambahkan, bahwa tim Galanita Babel ini sudah dipersiapkan sebelumnya dengan mengikuti TC Champ yang dilaksanakan di Desa Cendil Kelapa Kampit Beltim, dengan arahan Pelatih Hodri.
Untuk Kick Off Piala Pertiwi ini akan dimulai pada 3 Desember 2017, di Palembang. Tim Galanita Babel akan bertanding pada tanggal 4 Desember menghadapi Tim Banten. Kemudian, pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember yang akan bertemu dengan Tim Jawa Tengah.
Adapun seluruh tim/Provinsi yang akan ikut pada laga Piala Pertiwi sebanyak 13 tim. Mereka adalah Kalimantan Barat, Jambi, Papua Barat, Jawa Barat yang akan tergabung di Group A. Untuk di Group B akan di ikuti oleh tim asal Sumatera Selatan (Tuan Rumah), Sulawesi Selatan, dan DI.Yogyakarta. Sementara di Group C akan diikuti oleh Bengkulu, Papua, dan Bali, sedangkan di Group D ada tim Banten, Jawa Tengah dan Babel.
Pelatih Kepala Galanita Beltim (Babel), Hodri mengatakan, sudah melakukan seleksi pemain dan menjalankan TC Champ di Desa Cendil Kelapa Kampit Beltim.
“Kami siap untuk menghadapi dan akan berlaga di Piala Pertiwi nasional yang akan dilaksanakan di Kota Palembang. Semoga apa yang ditargetkan oleh Asprov PSSI Babel, akan tercapai, dengan target lolos ke 3 besar dan sebisanya untuk menjadi Juara pada laga ini,” singkat Hodri. (feb)

 

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: