banner 728x90

Pisah Sambut Kapolres Belitung Berlangsung Haru

banner 468x60

//AKBP Sunandar Titip Warga Belitung
//AKBP Yudhis Siap Jalankan Amanah

 

TANJUNGPANDAN – Suasana haru menyelimuti acara pisah sambut dari Kapolres Belitung lama AKBP Sunandar, Sik MH, ke Kapolres Belitung yang baru AKBP Yudhis Wibisana Sik MH, di Pandan House Resto, Kamis (29/11) lalu.
Acara ini dihadiri Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Ruhin, Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Chandrasa Yudha, Kajari Belitung Sekti Anggraini, Kepala Pengadilan Negeri Tanjungpandan Hari Supriyanto dan tamu undangan lainnya.
AKBP Sunandar mengatakan, dirinya bertugas di Belitung selama satu tahun enam bulan. Banyak kenangan indah selama ia menjalankan amanahnya waktu menjabat di Bumi Negeri Laskar Pelangi. Khususnya, dengan keindahan dan kekayaan alam di Belitung.
Sedangkan untuk hal yang paling berkesan, ia tak akan pernah melupakan saat operasi pasar daging sapi H-7 sebelum lebaran. Waktu itu harga daging sapi mencapai Rp 180 ribu perkilo. Dan semua pihak belum menemukan solusi mengatasi masalah tersebut
“Hingga akhirnya saya berkoordinasi dengan rekan-rekannya orang Belitung yang sukses di Jakarta, untuk mendatangkan daging itu. Setelah berkomunikasi, dipesan lah puluhan sapi dan dipotong, kemudian di bawa ke Belitung,” kenang AKBP Sunandar.
Namun, upaya mendatangkan daging sapi itu tak berjalan mulus. Sebab, karantina di Bandara Internasional Soekarno Hatta belum memberikan izin daging tersebut dikirim ke Belitung. Berbagai carapun dilakukan. Salah satunya AKBP Sunandar meminta tolong kepada pihak Bandara.
“Bahkan saya yang menjamin, barang itu untuk masyarakat. Hingga, diizinkanlah daging tersebut masuk ke pesawat,” kata AKBP Sunandar. Meski sudah tidak bertugas di sini, ia berkomitmen akan selalu membantu warga Belitung.
Mantan Kasat PJR Polda Bangka Belitung saat ini resmi menjabat Kapolres Lubuk Linggau Sumatera Selatan. Ia berpesan kepada Kapolres baru, AKBP Yudhis untuk titip warga Belitung.
“Jangan lukai hatinya (warga,red). Tetap jaga ke kondusifan keamanan dan kenyamanan di Belitung. Apalagi, pulau ini merupakan destinasi pariwisata nasional,” pintanya didampingi sang istri.
Sementara itu, AKBP Yudhis Wibisana menyatakan siap menjalankan amanah apa yang diingatkan seniornya yakni AKBP Sunandar. Dalam waktu dekat ini ia akan menjalankan sejumlah program kerjanya.
“Termasuk dalam pengamanan natal dan tahun baru. Selain itu, juga persiapan pengamanan pemilihan umum (Pemilu) di Belitung 2018 mendatang,” katanya.
Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, mengucapkan terimakasi kepada AKBP Sunandar atas kepeduliannya kepada masyarakat Belitung. Apalagi saat operasi pasar menjelang lebaran 2017 lalu.
Diakui saat itu Pemda Belitung tak bisa berbuat banyak dalam peristiwa meroketnya harga daging. “Dengan kesigapan satgas pangan bentukan pak kapolres, alhamdulilah semua teratasi,” ungkapnya.
Dia berpesan agar AKBP Sunandar terus mengabdikan diri kepada masyarakat. “Kami akan selalu berdoa, agar beliau (AKBP Sunandar,red) selalu diberi yang terbaik dalam karirnya,” ucap Erwandi. (kin/adv)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: