banner 728x90

Play Off, PS Beltim Masih Tunggu Lawan

banner 468x60

MANGGAR – Pelaksanaan gelaran babak Play Off, babak 32 Besar hingga final Nasional Liga 3 Indonesia kembali akan di mainkan di Jawa Tengah (Jateng) yang mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah. Sebelumnya kota ini juga menjadi lokasi perhelatan sepakbola nasional. Yakni menjadi tuan rumah babak nasional Piala Soeratin 2017.
Hal ini disampaikan Ketua Askab PSSI Belitung Timur (Beltim), Burhanudin melalui Sekretaris Askab PSSI Beltim, Nanda belum lama ini. Dikatakan Nanda bahwa Provinsi Jawa Tengah memang sudah disahkan oleh PSSI Pusat untuk kembali menjadi tuan rumah perhelatan Liga 3 dari mulai laga Play Off hingga partai final nanti.
”Dengan demikian didasarkan pada surat dari PSSI nomor 3270/UDN/1957/X-2017 perihal Liga 3 2017 dan surat nomor 3401/PGD/242/XI-2017, perihal penunjukan tuan rumah Liga 3 2017 bahwa akan dilaksanakan di 4 Stadion yang sudah ditunjuk dan akan digunakan nantinya. Dari mulai babak Play Off hingga laga 32 dan Final putaran nasional, yang ditandatangani Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria,” ungkap Nanda menirukan surat dari PSSI yang diterima Askab PSSI Beltim belum lama ini.
PS.Beltim juga sebelumnya dikabarkan mendapatkan jatah di babak Play Off Liga 3 seri Nasional bersama 24 tim lainnya se Indonesia. PS. Beltim mendapatkan jatah karena menjadi Runner-up Liga 3 regional Babel sebelumnya dan yang menjadi Juara pada saat itu adalah PS.Bangka Selection yang secara otomatis lolos.
Atas dasar itu, lanjut Nanda PS.Beltim dan PS.Bangka Selection akan mewakili Asprov PSSI Babel ke tingkat nasional Liga 3 tersebut. Sedangkan untuk masalah lawan di babak Play Off Liga 3 nantinya Nanda menambahkan belum tahu akan berhadapan dengan siapa, Karena Diketahui untuk babak Play Off ini baru akan dilakukan Drawing pada tanggal 14 November besok, dan Kick Off pada 26-29 November 2017 dan untuk liga 3 yang akan diikuti oleh 32 tim baru akan Kick off pada 3 Desember 2017.
“Jadi meski saat ini sudah diketahui tuan rumahnya namun untuk lawan setiap Group di babak Play Off Liga 3 ini belum tahu dan masih menunggu, karena Drawing nya baru akan dilakukan pada tanggal 14 November besok,” ujar Nanda.
Untuk babak Play Off ini nantinya akan diikuti oleh 24 tim yang tersebar diseluruh Provinsi di Indonesia dan mereka adalah notabene yang menjadi runner up setiap wilayah Provinsi. Tapi ada juga yang menjadi regulasi dari PSSI pusat. Liga 3 dibagi menjadi 8 Group, setiap Group akan diikuti oleh 3 tim. Juara pada setiap Group ini baru akan bergabung menjadi 32 tim dengan tim yang otomatis sudah lolos sebelumnya. (feb)

banner 300x250

INI NAMA STADION YANG AKAN DIGUNAKAN PADA BABAK PLAY OFF DAN PUTARAN 32 NASIONAL LIGA 3 NASIONAL 2017 :
1. Stadion Utama Kebondalem Kendal
2. Stadion Citarum Semarang
3. Stadion Wergu Wetan Kudus
4. Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: