banner 728x90

PLN Belitung Manjakan Pelanggan

Petugas PLN Belitung sedang mengecek kondisi listrik di salah satu rumah warga.

* Beri Insentif Listrik & Diskon Biaya Penyambungan

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – PT PLN (Persero) UP3 Belitung di awal tahun 2019 berupaya memanjakan para pelanggannya.

Hal itu dilakukan dengan meluncurkan program Insentif Listrik dan Program Diskon kepada pelanggan di Pulau Belitung.

Manager PLN UP3 Belitung, Joko Nur Astanto atau yang akrab disapa Tatan menjelaskan program tersebut merupakan upaya PLN dalam memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk menikmati listrik yang ketersediaannya cukup melimpah di Belitung.

“Melalui program insentif ini, PLN ingin mendorong pelanggan lebih banyak memanfaatkan listrik untuk menunjang kegiatan sehari-hari terutama kegiatan yang sifatnya produktif dan bernilai ekonomi,” jelas Tatan kepada Belitong Ekspre, Kamis (14/3) kemarin.

Sebagai informasi kata Tatan, terhitung 1 Maret 2019 PLN telah memberikan insentif berupa diskon sebesar Rp 52,- per kilowatt hour (kWh) kepada pelanggan tarif R1-900VA RTM (Rumah Tangga Mampu).

Pelanggan dengan kategori tersebut hanya membayar listrik sebesar Rp 1.300,- per kWh dari tarif normal sebesar Rp 1.352 per kWh.

Penurunan tarif ini berlaku otomatis bagi 40.371 pelanggan listrik dengan kategori R1-900 VA RTM di pulau Belitung.

“Untuk menikmati insentif penurunan tarif ini pelanggan tidak dikenakan syarat apapun. Insentif berlaku saat listrik dipakai. Pelanggan otomatis mendapatkan potongan,” imbuh Tatan.

Selain memberikan insentif bagi pelanggan R1-900VA RTM tersebut, PLN juga meluncurkan program diskon dengan tema “Menembus Batas”.

Diskon ini diberlakukan untuk penambahan daya listrik mulai dari daya 220 VA sampai dengan 197 kVA yang besaran diskonnya bervariasi mulai dari 50 persen, 75 persen, dan 100 persen.

Program ini berlaku sepanjang tahun 2019, namun dengan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda.

Untuk diskon 50 persen diberlakukan bagi semua pelanggan PLN yang periode pelaksanaannya 1 Maret 2019-30 April 2019.

Selanjutnya untuk diskon 75 persen bagi pelanggan PLN yang memiliki kompor listrik atau motor listrik berlaku 1 Maret 2019-31 Desember 2019.

Dan untuk diskon 100 persen alias gratis diberikan kepada pelanggan PLN yang mempunyai mobil listrik, berlaku 1 Maret 2019-31 Desember 2019.

Pelanggan dapat menikmati program tambah daya diskon ini tanpa harus merubah fasa, tanpa migrasi dari pascabayar ke prabayar, dan tanpa mengubah golongan tarif,” demikian Tatan menjelaskan lebih jauh.

Untuk mengantisipasi tingginya animo masyarakat menyambut program diskon ini, PLN akan memberikan layanan yang optimal didukung kesiapan petugas dan material yang diperlukan.

“Petugas kami siap. Pelanggan akan kita layani dalam satu hari kerja saja. Istilahnya “same day service” dengan catatan penambahan daya tersebut tidak memerlukan uprating trafo dan perluasan jaringan, tidak memerlukan pembangunan gardu listrik baru, serta tanpa pemasangan/penggantian CT (Current Transformer),” janji Tatan.

Selanjutnya Tatan berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Pulau Belitung terutama yang selama ini daya listriknya sudah tidak mencukupi lagi untuk mengoperasikan peralatan elektronik di rumahnya.

Dari data yang dimiliki oleh PLN UP3 Belitung sampai dengan bulan Feburari 2019 tercatat dari total 100.044 jumlah pelanggan listrik di pulau Belitung, 87.902 diantaranya adalah pelanggan segmen tarif rumah tangga.

“Ini menjadi solusi untuk membantu 88% pelanggan PLN Belitung yang ingin meningkatkan kapasitas daya listrik di rumahnya namun tekendala biaya.

Program ini diharapkan bisa memenuhi harapan masyarakat untuk menikmati hidup menggunakan peralatan listrik tanpa dibayangi rasa was-was karena daya listrik di rumahnya terbatas”, jelasmya.

Untuk informasi besaran biaya yang harus dibayarkan dan keperluan proses administrasi perubahan daya, pelanggan bisa melalui media online atau menghubungi petugas PLN di kantor pelayanan terdekat dengan membawa fotocopy KTP dan rekening listrik terakhir untuk pelanggan pasca bayar. Sementara bagi pelanggan prabayar agar membawa bukti struk pembelian token.

“Ayo pelanggan PLN di Belitung, manfaatkan program diskon Menembus Batas ini. Silahkan pilih prosesnya, bisa mendaftar di Contact Centre 123, PLN Mobile, website www.pln.co.id atau datang langsung ke kantor Unit Layanan Pelanggan Tanjung Pandan dan Mangagr. Kami siap melayani,” tutup Tatan. (rez)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: