banner 728x90

PLN Jaga Pasokan Listrik Selama Ramadan

banner 468x60

*Lakukan Pemeliharaan Terpadu, Siapkan Armada yang Cukup

Foto A-PLN jaga pasokan listrik ramadan

Petugas PLN saat melakukan pemeliharaan jaringan.

TANJUNGPANDAN – PT. PLN (Persero) Unit Layanan Belitung menggelar pemeliharaan jaringan terpadu untuk keandalan pasokan listrik selama bulan Ramadan. Upaya ini demi menjaga kenyamanan pelanggan selama bulan Ramadan.

banner 300x250

Aksi Pemeliharaan Terpadu itu dilakukan dengan beberapa kegiatan sepeti perbaikan dan penggantian peralatan, perbaikan konstruksi, penebangan pohon dan melakukan perbaikan terhadap potensi terjadinya gangguan.
Manajer PT. PLN (Persero) UL Belitung Ardian Egusfi mengatakan, langkah ini dilakukan untuk menjaga dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam menjalankan ibadah selama bulan ramadhan.

“Selama bulan Ramadan PLN Area Belitung berkomitmen untuk menjaga keandalan pasokan listrik ke pelanggan, demi kenyamanan beribadah. Langkah yang telah dilakukan salah satunya melakukan pemeliharaan jaringan terpadu dengan menyusuri dan mengecek penyulang yang ada di Pulau belitung,” ungkap Ardian di Kantor PT. PLN Area Belitung, Kamis (2/6) pekan kemarin.

Ketersediaan listrik saat ini di pulau Belitung mencapai 42,65 MW, sementara beban pucak mencapai 37,14 MW. Dengan begitu PLN UL Belitung Surplus atau Memiliki Kelebihan pasokan listrik sebanyak 5 MW.
Ia melanjutkan, setiap harinya PLN menyiagakan 80 petugas pelayanan teknik ditunjang dengan 10 kendaraan operasional yang tersebar di sembilan posko untuk satu pulau Belitung.

Kondisi ini yang membuat yakin dan optimis PLN UL Belitung bisa memberikan kenyamanan kepada pelanggan untuk menjalankan ibadahnya secara khusyuk selama bulan Ramadan. (ade)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: