banner 728x90

Pokdarwis Diajak Maju dan Mandiri

*Dilatih Manajemen Pariwisata Berbasis Masyarakat

foto tengah 1- pokdarwis

Para peserta dan nara sumber ssat foto bersama.

SIJUK-Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung menggelar pelatihan pada kelompok sadar wisata di Desa Keciput dan sekitarnya, Selasa (31/5), lalu di Pendopo Tanjung Kelayang. Dengan tema, “ Meningkatkan Kapasitas Masyarakat Menuju Desa Wisata yang Maju dan Mandiri,” puluhan anggota Pokdarwis nampak bersemangat mengikuti pelatihan dengan nara sumber, Yusuf dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Nampak hadir pula Kepala Disparekraf Belitung Hermanto.

Hermanto berharap, dengan pelatihan pada Pokdarwis di kawasan Tanjung Kelayang dan sekitarnya, mampu mendorong percepatan pembangunan pariwisata berbasis masyarakat. “Dengan meningkatnya kualitas SDM sektor pariwisata, saya yakin dibarengi dengan konsistensi dan kesungguhan dari peserta akan mampu membangun pariwisata dengan baik,’’ paparnya.

Ketua Kelompok Kerja Lokal Pariwisata-Destination Management Organization (KKLP_DMO) Belitung, Iswandi berharap, pelatihan ini akan mempu meningkatkan SDM masyarakat melalui Pokdarwis. “Apapaun SDM adalah tonggak terdepan dalam membangun kepariwisataan, selain potensi alam dan beberapa aspek lain, karena destinasi bisa dibuat melalui sebuah kreatifitas manusia,’’ ucapnya.(***)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: