banner 728x90

Polda Amankan 1 T Pasir Timah & 38

PANGKALPINANG– Selama operasi penindakan tambang ilegal (PETI) Menumbing 2017 yang berlangsung sejak tanggal 16 sd 27 November 2017 Polda Bangka Belitung dan jajaran telah menetapkan sebanyak 38 orang sebagai tersangka. Pengungkapan ini melalui 23 laporan masyarakat dan 5 kasus temuan. “Selama 12 hari menggelar operasi PETI, Satgas Polda dan Polres jajaran berhasil mengungkapkan puluhan kasus penambangan ilegal. Sudah ditetapkan tersangka 38 orang. Kasus-kasus ini baik melalui laporan maupun temuan petugas,” kata kabid Humas, AKBP Abdul Munim.
Barang bukti berupa pasir timah yang telah diamankan menurut Abdul Munim sebanyak 1.010,5 Kg. Namun setelah diseleksi pasir yang mengandung timah sebanyak 1.060 Kg. “Sementara barang bukti yang belum ditimbang diantaranya ada 3 balok timah, 2 baskom berisi pasir timah, 1 ember kecil berisi pasir timah, 2 karung pasir timah, 1 dan ember plastik berisi pasir timah,” ujarnya.
Kasus-kasus ini sedang ditangani pihak penyidik Polda dan jajaran. “Terkait penetapan tersangka sedang dalam proses penyidikan. Meskipun waktu operasi sudah berakhir, tetapi petugas Polri tetap akan menindak ilegal mining, baik yang ada di daratan maupun perairan,” tambahnya. (eza)

 

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: