banner 728x90

Polda Babel MoU Dengan Kowapim Beltim

MANGGAR–Untuk meningkatkan kemitraan Direktorat Binmas Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Komunitas 1001 Warung Kopi Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Selasa (4/10) malam. Kegiatan itu berlangsung di Warkop Millenium Markus, Pasar Manggar Beltim

Hadir dalam acara ini, Wadir Binmas Polda Babel, AKBP.Eko Budi Susilo,S.ik, Wakil Bupati Beltim, Burhanudin, Kasubid Kerma Binmas Polda Kep Babel, AKBP dr. Agus Susanto, Kapolres Beltim, AKBP.Nono Wardoyo,S.ik, Ketua Komunitas Warung Kopi Manggar Yudi Hiu Pangestu dan para pelaku usaha warkop Beltim.

Wadir Binmas Polda Babel, AKBP.Eko Budi, S.ik, dalam sambutannya di hadapan komunitas warkop, mengungkapkan, maksud nota kesepahaman adalah untuk memberikan gambaran kerjasama pelaksanaan kemitraan antara Polda Kepulauan Babel, khususnya Direktorat Binmas dengan Komunitas 1001 warung kopi di Beltim.

“Tujuannya, sebagai pedoman bagi para pihak dalam rangka pembinaan, pengamanan, dan pemberian informasi kepada kelompok masyarakat,” ungkap AKBP.Eko Budi.

Lebih lanjut dikatakan Wadir Binmas Polda Babel, kegiatan ini merupakan action plain dari kebijakan Kapolda dan Renstra Direktorat Binmas Polda Babel untuk menjalin kerjasama dengan organisasi pemerintah dan non pemerintah di provinsi Kepulauan Babel.

“Implementasinya, membangun community policing dengan Komunitas 1001 warkop Beltim untuk meningkatkan mitra kepolisian,” ujarnya.

Selain itu, juga bertujuan untuk berkoordinasi dan membangun kerjasama dalam rangka mengimplementasikan peran Bintara Polmas dan Babinkamtibmas untuk mendukung situasi kamtibmas yang kondusif.

“Harapannya, antara Dit Binmas Polda Babel dan Komunitas 1001 bisa bertukar informasi yang berkaitan dengan Kamtibmas di sektor masing masing sebagai bentuk sinergitas kemitraan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Kowapim Beltim, Ayung sapaan akrab Yudi Hiu Pangestu, sangat menyambut baik dan mendukung terselenggaranya penandatanganan nota kesepahaman ini. Dan ini merupakan MoU yang kedua kalinya dilakukan oleh Dir Binmas Polda, yang sebelumnya juga sudah pernah dilakukan pada tahun 2014 lalu.

“Harapannya, kerjasama ini dapat memberikan dorongan dan pengaruh positif terselenggaranya kondisi kamtibmas di Beltim,” sebut Ayung yang sembari berharap ke depan, komunikasi positif ini bisa terus terjalin dan terselenggara dengan baik. (feb)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: