banner 728x90

Polisi Alihkan Akses Jalan Menuju KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

*KPU Masuk Protap Objek Vital

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Akses jalan menuju Kantor KPU Kabupaten Belitung yang berada di Jalan Anwar, dalam waktu dekat ini akan dialihkan hingga usai pemilihan Umum (Pemilu) 2019.
Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, saat ini jajarannya masih membuat peta pengalihan jalan dari Kantor DPRD Belitung menuju ke Kawasan Pilang dan Pegantungan.

Dijelaskan AKBP Yudhis, untuk mengalihan jalan diarahkan ke kampung-kampung atau bisa melewati Jalan Basuki Rahmat, untuk jalan alternatif dari Jalan Anwar yang akan menuju ke Pilang.

Alasan pengalihan jalan ini lantaran Kantor KPU Kabupaten Belitung masuk protap objek vital pemilu. Sehingga, kawasan tersebut harus steril dari berbagai aktivitas. Dan ini juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Rencananya jalan akan dialihkan mulai masa tenang. Yakni Minggu (14/4) mendatang. Dan akan dibuka kembali pasca pencoblosan Kamis (18/4) nanti,” ujar AKBP Yudhis Wibisana, kepada Belitong Ekspres, Kamis (11/4).

Sementara itu, H-5 menjelang pencoblosan baru satu partai yang mengajukan Kampanye Rapat Umum atau kampanye akbar. Yakni Partai Bulan Bintang (PBB) di Gedung Nasional (Genas), Kamis, kemarin.

Polisi memberikan batas waktu hingga Sabtu (13/4) bagi para calon legislatif untuk mengajukan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP). Setelah itu, izin sudah ditutup dan anggota Polres Belitung akan fokus ke pengamanan pemilu.

“Minggu besok anggota kita sudah akan disebar ke Tempat Pengumutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Belitung, untuk menjaga keamanan masyarakat pada saat mencoblos,” pungkasnya. (kin)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: