banner 728x90

Polisi Amankan Perempuan Cantik

Pelaku diduga pemakai narkoba jenis sabu-sabu, WW alias Inoy (23) saat diamankan Satres Narkoba Polres Beltim.

*Pakai Narkoba Jenis Sabu-Sabu

MANGGAR – Satuan Narkoba Polres Beltim mengamankan satu orang perempuan penjaga permainan bilyar di jalan Jenderal Sudirman Dusun Rasau Desa Gantung karena diduga sebagai pemakai narkoba jenis sabu-sabu, Kamis (27/9) lalu. Perempuan muda berparas cantik itu, kedapatan bersama barang bukti berupa satu paket sabu-sabu seberat 0,3 gram ikut diamankan.

Seizin Kapolres Beltim, keterangan yang diperoleh dari Kasatres Narkoba Iptu Robbi Setiadi Purba membenarkan penangkapan tersebut, Sabtu (29/9) lalu. Ia menjelaskan, pada awalnya anggota Satres Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat yang menyebut ada pemakai barang haram jenis sabu-sabu di seputaran Kecamatan Gantung.

Kemudian, dilakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Setelah meyakini hasil pengumpulan bahan keterangan, anggota Satres Narkoba bergerak cepat menangkap pelaku yang mengaku baru sebulan tinggal di Gantung.

“Tepatnya pada hari Kamis tanggal 27 September 2018 pukul 21.20 Wib telah dilakukan penangkapan di duga pelaku tindak pidana narkoba di jalan Jenderal Sudirman Desa Gantung oleh Satuan Reserse Narkotika Polres Beltim,” ungkap Iptu Robbi Setiadi Purba, Sabtu (29/9) kepada Belitong Ekspres.

Setelah dilakukan penyidikan, pelaku pemakai narkoba diketahui bernama WW alias Inoy (23). Pelaku tercatat bekerja sebagai pekerja cafe bilyar milik pengusaha tempat hiburan malam di Dusun Rasau. Dari identitas pelaku, yang bersangkutan tinggal di Kampung Babakan Mekar RT.004 RW.011 Desa Langonsari Kecamatan Pameungpeuk dan berdomisili di Dusun Sumping RT.01 Desa Batu Penyu Kecamatan Gantung.

“Pada saat terduga pelaku sedang menuju ke mess tempat dia bekerja kemudian dilakukan penangkapan dan di temukan satu paket/bungkus plastik kecil yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,3 gram,” jelas Iptu Robbi.

Selain sabu, juga diamankan tiga buah pipet putih, satu buah pipet yang dipotong kecil sebagai sendok, satu botol air mineral, satu unit HP Xiomi Note 4 warna Gold dan satu unit kendaraan motor merk N-MAX warna hitam nopol BN 5846 XB.

“Atas kejadian tersebut selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Mapolres Beltim untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Iptu Robbi.
Pelaku disangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 39 Tahun 2009 tentang Narkotika yang ancaman pidananya paling lama 12 tahun dan paling singkat 4 tahun penjara. (msi)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: