banner 728x90

Polisi Ciduk Pencuri Keramik

banner 468x60

banner 300x250

 

//15 Dus, dengan Total 375 keramik
Diamankan

PANGKALPINANG – Tim Naga Polres Pangkalpinang berhasil meringkus pelaku pencurian ratusan dus keramik dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Pasar modern Grand Bangka City (GBC), Jalan Batu Kaldera, Kelurahan Semabung Lama, Kecamatan Bukit Intan. Dia adalah Edi Saputra Johansah (25) warga Genas, Taman Sari yang diamankan pada Senin malam kemarin (13/11) sekitar pukul 23.00 WIB.
Penyelidikan terhadap kasus ini berawal dari laporan korban pada Senin kemarin sekitar pukul 11.22 WIB, Sukasno, warga Semabung Lama bahwa ruko miliknya telah dirusak dengan ditemukannya kunci gembok terbobol. Dari sini, diketahui sebanyak 240 dus keramik miliknya berbagai ukuran raib. Korban pun menderita kerugian sebesar Rp 12 juta karena kejadian ini.
“Beradasarkan laporan korban ini, kita Tim Naga yang merupakan gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Pangkalpinang melakukan penyelidikan. Karena kejadian hilangnya keramik ini sekitar tanggal 26 Oktober sampai dengan 11 November,” ujar Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra.
Tim Naga pun bergerak melakukan penyelidikan mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku yang sedang ada di kediamannya. Tim Naga pun langsung bergerak melakukan penangkapan. “Sekitar pukul 22.00 WIB kita dapatkan informasi keberadaan pelaku, sekitar pukul 23.00 WIB, pelaku kita tangkap,” tegas Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M Saleh.
Setelah berhasil mengamankan pelaku, polisi pun meneruskan penyelidikan ke arah dimana pelaku menjual barang curiannya. Didapatkan bahwa sebagian keramik curiannya dijual ke perkeja buruh harian yang ada di Desa Kace Timur, Mendo Barat, Bangka. “Pelaku menjual 25 dus dengan per dus isi 25 keramik ukuran 1 m x 1 m Rp 12.500,- per dus. Barangnya dibawa pakai mobil angkot Pangkalbalam satu bulan yang lalu oleh pelaku,” terang Kasat Reskrim.
Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan sejauh ini kurang lebih 15 dus dengan total keseluruhan 375 keramik warna putih ukuran 1 m x 1 m. “Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke mapolres untuk proses npenyidikan lebih lanjut,” pungkas Kasat Reskrim.(aka)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: