banner 728x90

Polisi Gerebek ‘Rumah Arak’ di Bulan Puasa

Puluhan botol arak dan lima dus berisikan botol kosong serta sejumlah minuman lainnya, yang berhasil diamankan polisi dari kediaman Joni, Selasa (13/5) sore.

Puluhan botol arak dan lima dus berisikan botol kosong serta sejumlah minuman lainnya, yang berhasil diamankan polisi dari kediaman Joni, Selasa (13/5) sore.

*Amankan Puluhan Botol Sebagai BB
*Sita Uang Hasil Penjualan Rp501.000

iklan swissbell

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Jajaran Polres Belitung menggerebek rumah yang diduga menjual minuman keras (miras) jenis arak oplosan. Penggerebekan dilakukan di kediaman Joni kawasan Jalan Kapten Saridin, Kelurahan Paal Satu, Selasa (13/5) sore.

Sebanyak 34 botol arak, dan lima dus berisikan botol kosong serta sejumlah minuman lain diamankan di lokasi sebagai barang bukti (BB). Tidak hanya itu, polisi juga menyita uang hasil penjualan minuman haram tersebut sebanyak Rp 501 ribu.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Erlichson mengatakan, penggerebekan ini berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan adanya penjualan miras yang dilakukan oleh Joni. Mendapat laporan itu, polisi langsung lakukan pemantauan.

“Joni menjual secara tertutup. Sehingga kami sesulitan untuk mengungkap. Akhirnya kami menyamar sebagai pembeli dan dilayani si penjual,” ujar Kompol Erlichson kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Setelah mendapat barang bukti tersebut, jajaran Polres Belitung kemudian langsung melakukan penggerebekan di kediaman Joni. Hasilnya, polisi mengamankan puluhan miras arak tersebut yang disimpan di dalam rumahnya.

Tidak hanya barang bukti yang diamankan, polisi juga mengiring Joni ke Polres Belitung untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan sementara, menurut Kompol Erlichson dia mendapatkan miras itu dari luar Belitung.

“Dia (Joni,red) membelinya dalam bentuk jerigen. Kemudian dioplos. Setelah itu, dia tuang ke kemasan botol. Perbotol ukuran tanggung dia menjual dengan harga Rp 25 ribu,” jelasnya.

Dalam hal ini polisi tidak main-main. Rencananya setelah melakukan pemeriksaan terhadap Joni, Polres Belitung akan berkoordinasi dengan Jaksa Kejaksaan Negeri Belitung. Jika memenuhi unsur akan dilanjutkan ke persidangan.

“Tidak hanya Joni yang sedang kita periksa. Kami juga telah melakukan razia diberbagai wilayah. Seperti di Membalong, Sijuk dan Badau. Hasilnya mereka juga melakukan penangkapan miras jenis arak,” tandas Kompol Erlichson. (kin)

Related Search

Tags:
author

Author: