banner 728x90

Polisi Masih Dalami Penyelidikan Dokumen Niaga Ribuan Tabung Gas Elpiji

banner 468x60

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Polisi kini masih terus mendalami dugaan kasus penyalahgunaan dokumen niaga ribuan tabung Gas Elpiji, yang dihentikan aktivitas bongkar muatnya, di Pelabuhan Tanjungpandan, Sabtu (16/9) lalu.

Oleh karena itu, pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan lebih dalam terkait proses penyelidikan yang dilakukan Jajaran Satreskrim Polres Belitung. Saat ini mereka masih mengamankan kapal yang mengangkut ribuan tabung Gas Elpiji kemasan 12 Kg tersebut di pelabuhan.

banner 300x250

Kapolres Belitung AKBP Sunandar mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan. Sebanyak tujuh orang saksi khususnya pemilik sudah dimintai keterangan di Polres Belitung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ribuan tabung Gas Elpiji itu dimiliki oleh sebelas pengusaha di Belitung. Mereka mengambil gas tersebut dari Jakarta, dikirim melalui Pelabuhan Sunda Kelapa menuju Tanjungpandan.

Sebelas pengusaha itu, masing-masing berinisial AY, CAA, AT, AF, AK, AKI, MLS, CTJ, WD, AM dan AS. Sebagian dari mereka sudah dilakukan pemeriksaan di Polres Belitung. Namun, ada beberapa pengusaha yang berhalangan hadir lantaran masih ada urusan di Jakarta.

Ketika disinggung mengenai penetapan tersangka dalam kasus ini, AKBP Sunandar masih melakukan pengkajian lebih dalam. “Kami tidak ingin gegabah mengambil keputusan, sekali kita salah, maka akan dituntut orang (Pra pradilan),” kata Sunandar, kepada Belitong Ekspres, Rabu (27/9).

Seperti diberitakan sebelumnya, Jajaran Polres Belitung menghentikan, aktivitas bongkar muat pendistribusian tabung Gas Elpiji kemasan 12 Kg, dari Jakarta ke Belitung, di Pelabuhan Tanjungpandan, Sabtu (16/9) akhir pekan lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres, penghentian aktivitas itu merupakan, perintah dari Gubernur Bangka Belitung, yang mengirim surat resminya. Sebab, dugaan adanya kasus penyalahgunaan dokumen niaga. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: