banner 728x90

Polisi Tunggu Kesembuhan ED

banner 468x60

PANGKALPINANG – Aparat kepolisian masih tetap menunggu upaya diversi (pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana) dalam kasus pertikaian antar pelajar. Untuk itu, 1 korban ED (17) warga Kampak yang mengalami luka tusuk yang disebabkan dari perkelahian tersebut sangat ditunggu kesembuhannya.

“Kasus ini masih dalam proses hukum. Kita tetap melalui tahapan penyelesaian kasus yang melibatkan anak, yakni mengutamakan upaya diversi dulu. Makanya, kita tunggu kesembuhan dari korban. Karena keputusannya dari pihak keluarga korban, kita tunggu itu. Sementara ini kan kita belum bisa meminta keterangan korban karena masih dalam masa perawatan,” ujar Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi kemarin (5/9).

banner 300x250

Kemudian, untuk kepentingan penyidikan, polisi belum bisa mengungkapkan jumlah pelajar yang terlibat. Apalagi, kasus tersebut melibatkan anak dibawah umur dan untuk menghindarkan konflik yang lebih besar, karena sudah membawa nama sekolah masing-masing. “Yang jelas tetap akan kita proses sesuaki aturan hukum berlaku,” tegas Kabag Ops.

Selain itu, masyarakat yang mengikuti perkembangan kasus ini dihimbau jangan membuat asumsi sendiri yang bisa menimbulkan potensi konflik. Seperti diketahui, keberadaan media sosial contohnya facebook sangat gampang digunakan untuk menyebarkan berbagai informasi. Bahkan, ketika informasi bohong beredar, sebagian yang aktif dalam jejaring sosial bisa dengan mudah mempercayainya.

“Kita minta kepada masyarakat juga ikut menjaga suasana tetap kondusif. Kami dari kepolisian pastinya akan menyelesaikan kasus ini dengan jalan yang terbaik. Kepada pihak sekolah termasuk orang tua, agar bisa memberi pengertian kepada anak-anaknya untuk tidak mudah dikompori terkait masalah ini,” pungkas Kabag Ops. (aka)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: