banner 728x90

Polres Belitung Jual Daging Segar Rp 100 Ribu

Sejumlah warga mengantri untuk membeli daging sapi segar di bazar murah Polres Belitung, Selasa (12/6)

//Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Lebaran

TANJUNGPANDAN – Sebanyak tiga ton daging fresh (segar) didatangkan Polres Belitung untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Setiba di Tanjungpandan, daging itu dijual dengan harga Rp 100 ribu per kilogram di halaman Polres Belitung, Selasa (12/6).

Penjualan daging segar ini dilakukan untuk mencegah terjadinya lonjakan harga bahan pokok khususnya daging sapi menjelang lebaran. Sebagaimana menjelang lebaran harga daging di pasaran mencapai Rp 150 ribu per kilogram.

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, daging segar didatangkan akan berasal dari luar Provinsi Bangka Belitung. Untuk penjualan difokuskan ke Mako Polres Belitung. Setelah itu baru disebar ke Polsek-Polsek.

Daging sapi segar ini dijual hingga H-1 Lebaran. Daging yang dijual Kata Kapolres, merupakan daging sapi berkualitas, bukan daging beku. Untuk harga dijual murah hanya Rp 100 ribu per kilogram.

“Alhamdulillah kita bisa membantu masyarakat Belitung dengan bazar daging murah yang dijual hingga H-1 sebelum lebaran,” kata AKBP Yudhis Wibisana.

Sementara itu, Nita salah satu pembeli mengatakan, dia memilih membeli di Polres Belitung lantaran harganya relatif lebih murah dibandingkan di pasaran. Adanya pasar murah ini, menurutnya sangat bermanfaat.

Sebab harga yang dijual sangat murah, yakni Rp 100 ribu per kilogram. Sedangkan di Pasar Tradisional harga sudah mencapai Rp 130 hingga Rp 140 ribu per kilogram. Dengan demikian, ia bisa berhemat untuk membeli kebutuhan pokok lainnya.

“Saya Beli dua kilogram hanya Rp 200 ribu. Sedangkan kalau beli di pasar bisa mencapai Rp 250 ribu. Jadi sisanya uang bisa dibelikan kebutuhan bahan pokok lain seperti minyak goreng dan beras,” kata wanita asal Air Saga ini.

Dia berharap, Polres Belitung lebih sering menjual bahan pokok seperti ini. Sehingga, akan membantu meringankan beban masyarakat khususnya ibu-ibu yang hendak membeli kebutuhan pokok. Apalagi, barang yang dijual bisa dikatakan berkualitas.

“Saya sudah dua kali membeli daging beku di polres, tahun ini dan tahun lalu. Untuk kualitas daging bisa dikatakan hampir sama. Namun dengan harga yang berbeda,” kata Nita, kepada Belitong Ekapres.

Pantauan Belitong Ekspres di lokasi terlihat, beberapa masyarakat silih berganti mendatangi Polres Belitung, untuk mengantri membeli daging segar. Namun antriannya tidak membludak seperti tahun 2017 lalu. (kin)

Related Search

Tags:
author

Author: