banner 728x90

Polres Beltim Kenalkan 4 Program Unggulan

banner 468x60

MANGGAR – Jajaran Polres Belitung Timru (Beltim) sudah melakukan launching beberapa program unggulan yang ada di wilayah hukum Polres Beltim. Program itu merupakan upaya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta memberikan citra positif bagi Polri dan Polres Beltim pada khususnya.

Menurut Kapolres Beltim, AKBP.Nono Wardoyo sebenarnya ini merupakan program yang sudah berjalan sebelumnya. Namun untuk memudahkan dan mengingat program tersebut Jajaran Polres Beltim mengubah nama dengan disingkat agar jelas dan mudah untuk diingat. Program tersebut ada 4 di antaranya adalah Program Perisai, Sigap, CPSD dan Binmas OK.

banner 300x250

“Pertama adalah Program Penggelaran giat Kepolisian guna Cipta Kondisi yang disingkat dengan Perisai, Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap malam Kamis dan malam Minggu untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, seperti giat razia, patroli dialogis, patroli ranmor, dan lain lain,” ungkap Kapolres kepada Belitong Ekspres, Selasa (25/4) kemarin.

Program kedua yaitu, Program Sinergitas Tiga Pilar Kamtibmas atau yang disingkat Sigap. Yakni kegiatan yang dilaksanakan oleh Kades, Babinkamtibmas dan Babinsa dalam rangka menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, di desa masing masing di wilayah hukum Polres Beltim.

Selain itu, ada Program Cintai Polisi Sejak Dini atau yang disingkat dengan CPSD. Ini merupakan upaya Polres Beltim untuk menghilangkan kesan seram, jahat, arogan, tidak ramah, dan lain lain.

” Ini juga akan menjadikan sosok Polisi yang murah senyum, bersahabat, berwibawa dan tetap tegas khususnya di kalangan anak anak dan para pelajar. Mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA yang dilaksanakan melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak, Bimbingan Penyuluh, PKS Sekolah, pengaturan lantas di sekolah, dan menjadi Inspektur Upacara, serta lainnya,” sebut Kapolres Beltim.

Ke empat lanjut Kapolres adalah Program Pembinaan Kamtibmas meIalui Olahraga dan Komunitas, yang disingkat Binmas OK. Maksud dari program ini adalah adanya keterlibatan aktif personil Polres Beltim di luar tugas pokoknya dalam kegiatan di masyarakat khususnya di bidang olahraga serta berbagai komunitas semisal, Pecinta alam, Mancing, Penggemar burung, dan komunitas lainnya.

“Dengan program ini, sehingga secara tidak langsung, anggota Polres Beltim telah menjadi duta-duta anggota Polri untuk membina Kamtibmas sesuai bidang Olahraga dan komunitasnya masing-masing,” tandas Kapolres yang mengakui hobi olahraga Sepakbola ini.

Dengan adanya program ini Kapolres berharap akan terjadi komunikasi langsung dari anggota Polres langsung kepada masyarakat guna terciptanya kondisi yang aman dan kondusif, di wilayah hukum Polres Beltim seperti yang diharapkan oleh seluruh masyarakat. (feb)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: