banner 728x90

Polres Jual Daging Rp100 Ribu per Kg

banner 468x60

TANJUNGPANDAN – Menekan melambungnya harga Daging Sapi di Belitung, Polres Belitung siap menjual daging vakum segar dengan harga murah. Bahkan Polres Belitung akan menjual daging yang sudah bersertifikat halal itu dengan harga kisaran Rp 100 ribu.

Rencana, daging-daging itu akan dijual di dua titik yakni Polres Belitung, dan Pasar Tradisional Tanjungpandan, Kamis (22/6) hari ini. Kabarnya, sebanyak 7 ton daging dari Jakarta ini akan dijual selama dua hari, dan setiap masyarakat dibatasi pembeliannya.

banner 300x250

“Untuk pembeli kami batasi sebanyak dua kilogram per orang,” ujar Kapolres Belitung AKBP Sunandar, kepada Belitong Ekspres, Rabu (21/6) kemarin. Untuk mengantisipasi membludaknya pembeli polisi akan menstempel pembeli. Sehingga orang yang sudah membeli tidak bisa beli lagi.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Belitung kepada masyarakat, khususnya pembeli daging. Sebab, saat ini daging di pasaran hampir mendekati Rp 160 ribu perkilo. “Kita harus menggelar operasi pasar,” kata AKBP Sunandar.

Dijelaskan Kapolres Belitung, rencana daging itu akan tiba di Belitung besok pagi dengan menggunakan pesawat. “Malam hari (malam ini,red) sapi-sapi itu disembelih setelah itu paginya sudah dikirim ke Belitung,” ungkapnya.

AKBP Sunandar berharap dengan adanya operasi pasar yang dilakukan Polres Belitung, harga daging di pulau ini menjadi stabil. Ia juga menghimbau kepada para pedagang, agar tidak memanfaatkan momen lebaran untuk menjual daging dengan harga mahal.

“Sepakatilah saat menggelar pertemuan di Polres Belitung. Tolong jangan mencari keuntungan berlebihan dalam penjualan daging ini,” tegas Mantan Kasat PJR Polda Kepulauan Bangka Belitung.

AKBP Sunandar menambahkan, jenis daging yang dijual besok menurutnya adalah bukan daging beku. Melainkan daging murni yang dipress (vakum). “Masyarakat jangan kwatir. Daging tersebut sangat higienis dan bersertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” pungkasnya. (kin)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: