banner 728x90

Polsek Badau Koordinasi Bahas Penanganan ODGJ

Kanit Binmas Aipda Heriyadi. Foto: Facebook/Polsek Badau

Kanit Binmas Aipda Heriyadi. Foto: Facebook/Polsek Badau

belitongekspres.co.id, BADAU – Polsek Badau menggelar rapat koordinasi bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Sosial Kabupaten Belitung Rabu (10/7) kemarin. Rapat di ruangan SPK Polsek Badau ini, membahas penanganan orang dalam gangguan kejiwaan (ODGJ) di wilayah Kecamatan Badau pada khususnya.

iklan swissbell

Kanit Binmas Polsek Badau Aipda Heriyadi mengatakan, dengan terbentuknya Tim pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TP-KJM) Kabupaten Belitung terkait ODGJ, maka akan dilaksanakan operasi atau evakuasi terhadap penyandang ODGJ tersebut.

Oleh sebab itu, anggota Bhabinkamtibmas diminta berperan aktif dalam membantu pelaksanaan program itu. Yaitu, dengan jadwal melihat kondisi dilapangan yang akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Dijelaskannya, tujuan rapat koordinasi tersebut adalah tentang sinergitas antara Dinsos, Dinas Kesehatan dan Pihak Kepolisian (Bhabinkamtibmas) Kecamatan Badau, dalam pelaksanaan evakuasi atau operasi kepada penyandang ODGJ.

Ditambahkannya, adapun hasil yang ingin di capai nyaitu, anggota Bhabinkamtibmas dapat mengetahui tentang tugas dan perannya saat diminta untuk mendampingi dalam hal pelaksanaan evakuasi atau operasi terhadap penyandang ODGJ ini.

Kemudian kata Kanit Binmas Aipda Heriyadi, terjalinnya sinergis antara Dinas kesehatan (UPTD Puskesmas Badau), Dinas Sosial Kabupaten Belitung dan Pihak Polsek Badau dalam hal terkait penanganan ODGJ teruta di wilayah Kecamatan Badau.

“Kegiatan hari ini berjalan aman, tertib dan lancar dan pada kesempatan ini hadir Kasi perlindungan dan jaminan sosial Aida, pendamping disabilitas Dinsos Izul, Hairul dan Indah serta Bhabinkamtibmas Brigadir Febriansa,” tutupnya. (*/rez)

Related Search

Tags:
author

Author: