banner 728x90

Polsek Dendang Gencarkan Program Kapolres Beltim

foto-A..Polsek-Dendang

Jajaran Polsek Dendang bermain dan berfoto bersama dengan anak anak TK Jangkang yang bertempat di Mapolsek Dendang, beberapa waktu lalu. (Ist)

DENDANG – Jajaran Polsek Dendang tanggap merespon program Polres Beltim.  Diantaranyanya program CPSD (Cintai Polisi Sejak Dini) dan Perisai (Penggelaran Giat Kepolisian Guna Cipta Kondisi) di wilayah hukumnya.

Terkait program ini, jajaran Polsek Dendang yang dipimpin Iptu Wawan Suryadinata SIK, belum lama ini menyambangi anak-anak beserta guru TK Jangkang Kecamatan Dendang, Beltim.   Sambil belajar dan bermain, para Polisi ini bersosialisasi dengan para anak-anak TK tersebut mulai dari mengajarkan tata tertib berlalu lintas sejak dini hingga mengajak berkunjung ke Mapolsek Dendang.  “Seiring dengan perkembangan zaman, kami dituntut untuk menghilangkan paradigma lama dimana polisi terkesan berjarak dengan masyarakat.  Kami adalah pelayanan masyarakat.  Kami berharap ini bisa menumbuhkan rasa cinta anak kepada Polisi sejak dini sehingga paradigma polisi yang terkesan ditakuti itu akan terkikis, sesuai dengan apa yang sudah di Program kan Kapolres Beltim belum lama ini, salah satunya CPSD,” ungkap Iptu Wawan belum lama ini.

Selain itu, terkait program lainnya Polsek Dendang juga melalukan program Perisai. Program ini dilakukan dengan menggelar razia minuman beralkohol di sebuah warung yang ada di Dusun Bentaian, Desa Nyuruk, Kecamatan Dendang. Hasilnya, sebanyak 12 kampil arak, belasan botol mihol merek Anker dan Stout diamankan dari warung milik SA.

“Penjaga warung dan pemiliknya SU, dan AA, kami panggil untuk dilakukan pembinaan agar tidak lagi menjual miras,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya Polres Beltim, melalui Kapolres Beltim, AKBP Nono Wardoyo,SIK.MH sudah memperkenalkan 4 program unggulan Polres Beltim, diantaranya Perisai, CPSD, Sigap dan Binmas OK.

Perisai dan CPSD ini merupakan dua dari empat program unggulan Polres Beltim. Dua program lainnya adalah Sigap (Sinergitas Tiga Pilar Kamtibmas), yakni kegiatan yang dilaksanakan oleh Kades, Babinkamtibmas dan Babinsa dalam rangka menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, dan program terakhir adalah Binmas OK (Pembinaan Kamtibmas meIalui Olahraga dan Komunitas), yakni keterlibatan aktif personil Polres Beltim di luar tugas pokoknya dalam kegiatan di masyarakat khususnya di bidang Olahraga serta berbagai komunitas yang ada.

Dengan adanya program unggulan ini Kapolres berharap akan terjadi Komunikasi langsung dari seluruh anggota Polres langsung ke masyrakat, guna terciptanya kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Beltim.  “Kami berharap dengan adanya program-program ini, maka akan terjadi komunikasi langsung dari seluruh anggota Polres langsung kepada masyarakat guna terciptanya kondisi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Beltim seperti yang diharapkan oleh seluruh masyarakat. Ini merupakan  bagian dari upaya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta memberikan citra positif bagi Polri,” tuntas Kapolres Beltim, beberapa waktu lalu. (feb)

Related Search

Tags:
author

Author: