banner 728x90

Porprov 2018, Pengcab Pertina Beltim Mulai Jaring Atlet

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mulai melakukan penjaringan Atlet tinju persiapan Porprov V Babael tahun 2018. Perjaringan atlet bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Beltim dengan mengadakan Gelar Tinju tingkat Kabupaten, merebut sabuk “Dispora Cup”, pada awal Oktober 2017 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Pengcab Pertina Beltim, Tom Haryono Harun saat ditemui Belitong Ekspres, di Gedung DPRD Beltim, Senin (25/9) kemarin. “Kegiatan ini adalah momen kita persiapan penjaringan Atlet tinju untuk Porprov V Babel 2018 mendatang, yang akan melibatkan atlet tinju se Kabupaten Belitung Timur, yang berasal dari Club Sasana tinju di Beltim,” ungkap Tom yang juga Ketua DPRD Beltim.

Tom juga berharap agar seluruh Sasana yang ada di Beltim dapat ikut serta dalam pertarungan tinju Dispora Cup tersebut. Tom menginginkan agar para petinju di Beltim bisa aktif kembali.

“Saya sebagai Ketua Pertina Beltim minta kepada pengurus Pertina di Beltim untuk mempersiapkan sasana-sasana tinju yang ada di Beltim untuk mengaktifkan kembali. Untuk itulah jadi beberapa Sasana tinju yang ada di Kecamatan Manggar, Kelapa Kampit, Damar dan lainnya yang tadinya vakum kita support kembali,” ujar pria penyuka dunia olahraga tinju.

Saat ini, salah satu Sasana yang sudah mulai diaktifkan ada di Kecamatan Kelapa Kampit. Sasana itu tentunya dikerahkan oleh dirinya sendiri, dengan menamakan Sasana “Banteng Boxing Camp”.

“Banteng Boxing Camp, ini adalah Sasana binaan saya sendiri. Dan saat ini Kami persiapkan itu ada 9 petinju dari sasana Banteng Boxing Camp. Mereka pun sudah di fasilitasilah, termasuk juga persiapan, pelatihan, sarana latihan,” sebut politisi PDIP itu.

Rencananya, gelar tinju Dispora Cup yang akan datang diikuti oleh 7 tim yang berasal dari 6 Sasana di Beltim. Dan, sesuai rencana akan digelar pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang.

“Karena di Manggar ini ada satu sasana, jadi mereka akan mengirim 2 tim, dari 6 sasana yang ada. Nanti gelaran tinju tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober, bertempat di Ring Tinju Komplek Dispora Beltim,” terang Tom.

Tom sangat berharap untuk Porprov V mendatang yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka Tengah. Kabupaten Beltim kembali bisa memberikan prestasi terbaik. Sebab, pada Porprov IV sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Beltim. Atlet tinju asal Beltim mampu memegang Juara umum untuk cabang olahraga Tinju.

Ditambahkan Tom, meskipun pihaknya (Pertina Beltim) sudah memegang nama-nama petinju terbaik Beltim, namun Ia tetap akan melakukan seleksi melalui Gelar tinju Dispora Beltim Cup tersebut.

“Kita kan pada Porprov lalu mampu menjadi Juara umum untuk cabor tinju. Dan ini harus kita pertahankan, karena itu segala persiapan benar-benar kita lakukan. Memang kami diberi jatah oleh KONI Beltim, sebanyak 8 petinju, dan 2 official, Dan untuk 8 petinju terbaik Beltim. Sebenarnya sudah kita kantongi nama namanya, namun tetap kita akan lihat nanti pada Kejuaraan Tinju Dispora Cup mendatang,” tutup Tom. (feb)

Related Search

Tags:
author

Author: