banner 728x90

Pos SAR Basarnas Segera Miliki Gedung Baru

Supani

MANGGAR – Pos SAR Basarnas akan segera memiliki gedung kantor baru di Kabupaten Beltim. Selama ini, Pos SAR Basarnas masih memanfaatkan rumah Dinas Sekda Beltim untuk menjalankan aktifitasnya.

Koordinator Pos SAR Basarnas pulau Belitung, Supani kepada Belitong Ekspres, Selasa (10/7) menjelaskan pihaknya tentu berharap pembangunan bisa secepatnya terlaksana. Namun seiring waktu, berkat dukungan Pemerintah daerah Kabupaten Beltim menyiapkan lahan hibah, Pos SAR Basarnas mendapat anggaran dari pusat untuk pembangunan gedung.

“Kalau gedung baru kami harapkan dipercepat. Jadi untuk kegiatan selama ini kita pinjam pakai gedung milik Pemda. Sudah jalan 2 tahun dan berkat perjuangan bapak-bapak di Pemda dari Kesbangpol akhirnya kita dapat hibah tanah disitu (lokasi pembangunan, red),” ujar Supani seusai menghadiri paripurna di DPRD Beltim.

Dijelaskan Supani, pembangunan akan dimulai paling lambat minggu ketiga bulan Juli. Saat ini, kontraktor sedang mempersiapkan material bangunan yang akan digunakan selama pekerjaan pembangunan.

“Insya Allah dalam minggu depan di bulan ini (Juli) mulai dilakukan pekerjaan, kalau titik nol sudah dikerjakan. Kontraktor masih di Jakarta, disini sudah ada mulai persiapannya jadi tinggal eksekusi dan materialnya,” kata Supani.

Meski belum mengetahui pasti bentuk gedung yang akan dibangun, Supani memastikan Pos SAR Basarnas di Kabupaten Beltim juga diperuntukkan bagi kesiapsiagaan bencana di pulau Belitung. Mencakup Kabupaten Belitung Timur dan Belitung.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Beltim Yusmawandi berharap kehadiran Pos SAR Basarnas di Beltim akan ditingkatkan kapasitasnya. Artinya bukan hanya sekedar Pos tetapi bisa menjadi kantor Basarnas di pulau Belitung.

“Harapan kita, Pemda kedepan bukan hanya pos tapi jadi kantor Basarnas untuk wilayah Belitung. Karena kita jalur ALKI, jalur penerbangan. Nah itu pertimbangan pusat. Alhamdulillah kita selalu koordinasi setiap kejadian di lapangan dan support lahan menjadi dukungan Pemda Beltim,” singkatnya.***

Related Search

Tags:
author

Author: