banner 728x90

Pramuka Diharapkan Mampu Cetak Kader yang Berkualitas

banner 468x60

 


caption: Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Tahun 2017, Sabtu (11/10) akhir pekan lalu.

 

banner 300x250

TANJUNGPANDAN – Asisten II Setda Kabupaten Belitung, Jasagung Hariyadi membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Tahun 2017, Sabtu (11/10) akhir pekan lalu. Kegiatan berlangsung selama lima hari itu, diikuti sebanyak 45 peserta.
“Mudahan-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kearifan lokal. Salah satunya kegiatan semangat gotong royong,” pesannya, di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tanjungpandan.
Kata Jasagung Hariyadi, saat ini menjadi masalah di Pramuka yaitu rendahnya kualitas pembina, lantaran banyak pembina yang datang karena memegang suatu jabatan. Kurang berpengalaman yang berdampak kurang baik pada kualitas kader.
“Saya menyambut baik kegiatan ini. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat muncul pembina pramuka yang mampu mencetak kader yang berkualitas. Saya berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh,” ucapnya.
Sementara itu, Darma Bakti selaku Ketua Pelaksana mengatakan, jumlah peserta yang ikut pada kegiatan ini sebanyak 45 orang, dan akan dilaksanakan selama lima hari.
“Kwartir Cabang memprogramkan kegiatan ini sebagai upaya tindak lanjut. Dimana Pramuka merupakan ektrakurikuler wajib di sekolah, yang memberikan pengetahuan dan keterampilan,” ujarnya.(humas/wan)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: