banner 728x90

Press Gathering Wartawan Minta KPU Sediakan Media Center

banner 468x60

TANJUNGPANDAN- Menjalin sinergitas dan transpransi antara wartawan dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Ketua KPU mengadakan press Gathering. Tindaklanjut kegiatan visit media sebelumnya , digelar di Kantor KPU Belitung Jalan Marakas Lesung Batang, Kamis (5/11) kemarin.

Dalam kegiatan ini membahas dan berkonsultasi mengenai keterbukaan informasi menjelang dan sesudah pemilihan umum seperti Pilpres (Pemilu Presiden), Pileg (Pemilu Legislatif), Pilbup (pemilu Bupati) dan Pilgub (pemilu Gubernur).

banner 300x250

Berbagai media di Belitung mengusulkan agar KPU menyediakan media center untuk para wartawan. Selain itu, KPU juga harus memiliki website sehingga para wartawan dapat mengakses dan mencari berita melalui web tersebut.

Ketua KPU Belitung Soni Kurniawan mengatakan, dirinya sebelumnya meminta maaf kepada para media. Sebab, pelayanan fasilitas tahun lalu yakni pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif pihak KPU belum memfasilitasi para wartawan.

“Kita akui, tahun lalu kita belum maksimal menfasilitasi para media. Khususnya, media center. Sebab, tahun lalu anggaran tidak memungkinkan untuk membuat itu dan tempat di area KPU belum ada,” kata Soni.

Dijelaskan Soni, mengenai masalah website, ia menjelaskan dalam waktu dekat ini pihaknya akan membuat website sehingga para media dapat mengakses berita melalui web. “Untuk pemilihan umum terdekat, yakni pilgub kita akan upayakan ada website dan media center,” jelasnya.

Selain membahas media center dan website, masalah advetorial dan iklan menjadi ulasan utama dalam pertemuan ini. Soni kembali menjelaskan, pemilu tahun lalu, KPU Belitung tidak ada dana untuk melakukan sosialisasi melalui media.

“Kita hanya bisa bantu melalui bentuk pemberitaan. Kami akan usahakan, di pemilu pilgub nanti, tiap media akan mendapatkan iklan maupun advetorial. Kami juga meminta, para media untuk terus bersinergi dengan kami,” pungkasnya. (kin)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: