banner 728x90

Prestasi Sonia Momentum Pariwisata Belitung

Sonia foto bersama Kadisparta Belitung dan Bujang Dayang Belitong.

//Hermanto Minta Doa Agar Sonia Menang di Ajang Miss Universe

Pencapaian prestasi Sonia Fergina Citra sebagai Puteri Indonesia 2018, menjadi momentum yang harus dimanfaatkan untuk memajukan pariwisata Belitung. Dengan Sonia mengikuti ajang Miss Universe secara otomatis akan makin melambungkan nama kampung halaman Sonia Belitung, di mata dunia.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Belitung Hermanto, peluang tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebab, terpilihnya Sonia menambah icon baru, dari beberapa icon yang sudah dimiliki Belitung secara nasional.

“Pertama kita sudah ditunjuk sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang seluruhnya ada 88 KSPN, Belitung salah satunya,” kata Hermanto dalam konferensi pers sebelum Gala Dinner “Sonia Melepas Belitung” di Pulau Leebong, Sabtu (7/4) malam.

Kedua, Belitung mempunyai KEK Tanjung Kelayang, ketiga Belitung menjadi destinasi 10 besar prioritas pariwisata nasional, ke empat Belitung dikukuhkn sebagai Geopark Nasional. “Kelima, Alhamdulillah tahun 2018 kemarin, keberuntungan juga bagi Kabupaten Belitung, karena kita masuk 18 visit destinasi di Indonesia,” terang Hermanto.

“Jadi inilah icon-icon kepariwisataan yang memang sudah kita miliki, untuk modal kita kedepan dalam memajukan pariwisata Belitung,” sambungnya.

Lebih lanjut Hermanto mengatakan, kini icon Belitung bertambah satu lagi sejak Sonia dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2018 beberapa waktu lalu. “Waktu Sonia pamitan, saya katakan tolong tambah satu lagi satu icon Belitung, jadilah kamu Puteri Indonesia, dan alhamdulillah terkabul semua,” ujarnya.

Dengan keberhasilan Sonia sekarang ini lanjutnya, Belitung sudah punya duta-duta wisata dan budaya, bukan lagi pada kancah nasional tapi sebentar lagi kancah Internasional.

“Ini tentu akan menjdi momentum bagaimana menjadikan Indonesia dan Belitung khususnya akan lebih terkenal lagi ke mancanegara. Di samping Andrea Hirata dan rekan kita yang selama telah memberikan kiprahnya,” tukas Hermanto.

Oleh karena itu, Hermanto mengajak masyarakat Belitung mari berdoa bersama kepada tuhan yang maha kuasa, agar Sonia bisa mengharumkan nama daerah di kancah Miss Universe nanti. “Syukur-syukur menjadi yang terbaik. Tentu ini akan memperkenalkan kita (Belitung,red) lgi. Harapan saya nanti bisa muncul Sonia-Sonia baru lagi, baik di bidang seperti ini atau bidang-bidang yang lainnya,” tandas Hermanto (adv)

Related Search

Tags:
author

Author: