banner 728x90

Program CSR PT Timah, Ratusan Mahasiswa Babel Mudik Gratis

foto-A-Mudik-PT-Timah

Mahasiswa asal Belitung yang mengikuti program mudik gratis PT Timah, tiba di Pelabuhan Tanjung Ru Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Rabu (21/6) kemarin.

BELITUNG – Sebanyak 281 mahasiswa dari Bangka dan Belitung yang tergabung di IKPB dan ikut serta dalam mudik gratis PT TIMAH (Persero) Tbk, tanggal 19 dan 20 Juni 2017.

Mudik gratis 2017 yang diselenggarakan oleh PT TIMAH diperuntukkan bagi para mahasiswa Bangka Belitung yang berada di Pulau Jawa dan Sumatera agar bisa berkumpul bersama keluarga dalam merayakan Idul Fitri 1438 H.

Sekretaris Perusahaan PT TIMAH (Persero) Tbk, Nur Adi Kuncoro mengatakan bahwa program mudik gratus merupakan wujud dari BUMN Hadir Untuk Negeri dimana memberikan kemudahan kepada para mahasiswa untuk kembali ke kampung halaman.

“Mudik gratis tahun ini diselenggarakan dengan beberapa rute yakni Jakarta -Bangka dan Jakarta-Belitung bagi para mahasiswa yang berada di Pulau Jawa. Sedangkan mahasiswa yang berada di Sumatera dengan rute Palembang-Pangkalpinang” ujar Nur Adi.

Nur Adi menambahkan, total mahasiswa yang ikut dalam mudik gratis berjumlah 281 orang terdiri dari 189 orang ke Bangka dan 92 orang ke Belitung.

“Untuk mahasiswa yang berada di Sumatera hari Sabtu (17/6) sudah berangkat menuju Pangkalpinang dengan menggunakan kapal feri dari Palembang sebanyak 45 orang. Sedangkan untuk mahasiswa dari pulau Jawa akan berangkat pada tanggal (19/6) dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menuju pelabuhan Pangkalbalam sebanyak 144 orang dan menuju tanjung pandan sebanyak 92 orang” jelas Nur Adi.

Sebagai informasi para mahasiswa yang ikut mudik gratis PT TIMAH akan menggunakan 2 kapal yakni kapal KM Salvina dengan rute Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menuju pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang. Sedangkan KM Sakuka Ekspres dengan rute Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Tanjungpandan.

Tak hanya di peruntukan bagi mahasiswa Babel, mudik gratis PT TIMAH juga akan membawa masyarakat yang akan pulang ke Jawa dengan menggunakan Bus. Mudik gratis para mahasiswa Babel rencananya akan dilepas oleh Direktur SDM dan Umum M. Rizky di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta (19/6).

Sementara itu, sepanjang bulan Ramadhan jajaran Direksi PT TIMAH juga menggelar acara safari ramadhan ke beberapa wilayah operasional perusahaan diantaranya wilayah Bangka, Bangka Selatan, Bangka Barat, Belitung, Kepri dan Riau, Pangkalpinang dan terakhir di Jakarta.

Nur Adi menjelaskan rangkaian safari ramadhan tak hanya diisi dengan kegiatan berbuka puasa dan silaturahmi saja, namun kegiatan ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

“Selain itu disetiap wilayah kami juga memberikan bantuan renovasi Masjid dan pembangunan TPA, serta penyerahan sembako gratis yang tersebar di seluruh wilayah operasional perusahaan,” ujar Nur Adi.

Kegiatan ramadhan Berbagi dan Mudik Gratis merupakan salah satu program Corporate Sovial Responsibility (CSR) PT TIMAH. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. (mg1/rel)

Related Search

Tags:
author

Author: