banner 728x90

Program PAB Koni Belitung, Selama Puasa Tetap Fokus Berlatih

Atlet-atlet Cabang Pengkab Gulat (PGSI) Kabupaten Belitung, Program PAB Koni Belitung sedang fokus berlatih di sore hari saat bulan puasa.

Atlet-atlet Cabang Pengkab Gulat (PGSI) Kabupaten Belitung, Program PAB Koni Belitung sedang fokus berlatih di sore hari saat bulan puasa.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Atlet-atlet Cabang Pengkab Gulat (PGSI) Kabupaten Belitung dalam Program Pembinaan Atlet Berprestasi (PAB) KONI Belitung selama puasa, tetap fokus berlatih, Kamis (9/5).

iklan swissbell

“Masih seperti sebelumnye, cuman volume latihannya dikurangek, intensitasnye dikurangek juak, mengingat atletnya rata-rata muslim, programnye tetap berlanjut seperti awal,” kata pelatih Gulat Fahrudiyanto kepada Belitong Ekspres.

Fahrudiyanto mengatakan, saat ini memasuki latihan bulan kedua. Tahapan program latihan mereka sudah sampai pada latihan teknik, setelah sebelumnya di bulan pertama melatih fisik serta teknik dasar.

“Sampai teknik lanjutan, setelah serangan ada teknik gulungan, bantingan serta stamina dan fisik. Di bulan kedua ini dan bulan pertame lebih banyak ke fisik dan teknik-teknik dasar,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, semua atlet gulat yang masuk program PAB KONI Belitung ini selalu tekun dan fokus berlatih. Karena dari awalnya Pengkap Gulat ini terbentuk mereka selalu rutin berlatih. “Semua mengikuti program, atlet gulat bukan hanya ada PAB sajak, tapi setelah porprov kemarik kamek terus latihan,” ujarnya.

Pelatih yang juga mengantarkan Cabang Pengkab Gulat PGSI Belitung juara umum di Porprov V kemarin, juga memuji fasilitas yang disediakan KONI Belitung dengan adanya Program PAB Ini.

“Fasilitas dan Suplemen semuanya mendukung dari KONI Belitung, kamek dari Pengkab Gulat banyak-banyak berterima kasih dari mulai fasilitas, matras, tempat latihan semua terpenuhi,” sebut Fahrudiyanto.

Dari padangannya sebagai pelatih yang juga sebelumnya menjadi atlet ini, optimis dengan program PAB yang ada sekarang ini. Mereka yakin bisa mempertahankan gelar juara umum di Porprov Babel VI tahun 2022 nanti.

“Optimis menyongsong Porprov VI kelak, dan kita berusaha mempertahankan Juara Umum nanti. Karena atlet kita selalu tekun dan giat,” tandasnya.

Sementara itu salah satu atlet Gulat program PAB Koni Belitung, Bambang Suratno Herisky mengatakan, dengan adanya program ini mereka lebih mampu mengatur serta membentuk staminanya dengan baik selama bulan puasa ini.

“Dalam program PAB ini kami mampu meningkatkan stamina. Apalagi ditambah dengan suplemen yang diberikan dari KONI Belitung, yaitu untuk pembentukan otot dan fisik, selama puasa ini,” katanya. (dod)

Related Search

Tags:
author

Author: