banner 728x90

Program Pusat Untuk Petani Terus Disampaikan

SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka terus menyampaikan program yang disediakan pemerintah pusat untuk petani yang tergabung dalam gabungan kelompok tani (Gapoktan). Pemkab Bangka pun menyampaikan program pusat untuk petani itu kepada pihak terkait di Kabupaten Bangka.

“Program yang ada dari Pemerintah pusat untuk petani itu kita sampaikan ke stakeholder terkait dan akan bermanfaat. Salah satunya soal perlindungan BPJS untuk petani,” kata Plt. Bupati Bangka, Rustamsyah.

Petani ataupun Gapoktan diharap berperan aktif dalam menanyakan program-program yang disiapkan pemerintah. Program seperti BPJS bagi petani dinilai manfaat dan berguna bagi petani sehingga usaha yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik.

“Dinas pertanian pun dapat menjelaskan peranan gapoktan atas petani bagaimana strukturnya,” sebut Rustamsyah.

Di sisi lain, petani di Kabupaten Bangka tersebar dalam berbagai Gapoktan ada di Desa Penagan, Mapur, Gunung Pelawan yang cukup jauh dari kota. Sehingga ada yang masih enggan mengikuti program karena alasan susahnya akses jarak untuk memenuhi persyaratan.

“Program yang kita berikan ke masyarakat pun harus punya solusi agar pemerintah memberikan dan memudahkan pelayanan. Harapan kita melalui Gapoktan bisa menjelaskan ke anggota petani seperti program BPJS,” tandasnya.

Lebih lanjut ia katakan, petani berbeda dengan pekerja lainnya yang memiliki hasil sesuai kondisi panen. Program yang digulirkan pemerintah pusat akan disampaikan dengan menyesuaikan kondisi kemampuan petani Kabupaten Bangka.

“Ini menyangkut kehidupan petani, harapan kita yang merupakan bagian dari pemerintah untuk melayani masyarakat sehingga dapat mewujudkan sinergisitas,” pungkasnya. (trh)

Related Search

Tags:
author

Author: