banner 728x90

Prostitusi Online Marak

banner 468x60

*Diskominfo Babel Tak Bisa Mencegah

PANGKALPINANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Bangka Belitung, mengakui maraknya peredaran prostitusi online di media sosial di beberapa tahun terakhir ini. Hal ini tentunya memberi dampak buruk bagi masyarakat, namun sayang Diskominfo Babel tidak bisa mencegah peredaran tersebut.
Kepala Diskominfo Babel, Noviar mengatakan, Diskominfo Babel tidak ada kekuatan apa-apa untuk mencegah maraknya prostitusi online yang ada di media sosial. “Kami gak ada kekuatan apa-apa untuk mencegah atau memblokir situs itu karena provinsi tidak ada kewenangan, dan peranan kami untuk pengaturan provider hanya sebatas himbauan saja, terkecuali misalnya kita diberi kewenangan,” ungkapnya Jumat (24/4) kemarin.
Menurut Noviar, kewenangan Diskominfo Babel hanya mengawasi saja, karena tugas dan fungsi pokok Diskominfo Babel, hanyalah membantu pemerintah dibidang kemudahan serta peningkatan komunikasi dan informatika. “Di provinsi manapun, Diskominfo gak bisa bertindak sejauh itu, untuk pemblokiran atau penindakan lain. Kita hanya mengawasi dan menghimbau masyrakat untuk bisa menjaga moralnya, dan yang berkeluarga, suami maupun istri moralnya harus lebih baik, karena situs online itu hanya kita yang tau bagaimana kita memanfaatkannya dengan baik,” terang Noviar.
Begitu juga untuk konten radio atau televisi, Noviar menambahkan, itu menjadi kewenangan KPID bila ada sesuatu yang tak sedap disiarkan, karena sekarang ini era yang sangat terbuka, mereka pengguna situs online harus bisa memanfaatkan peluang dan kesempatan di dunia maya, dengan menyebar informasi secara tepat, bukan sembarang. “Untuk mengantisipasi dan meminimalisir pengguna prostitusi online, pembinaan moral juga harus kita tingkatkan,” tandasnya. (eza)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Prostitusi Online Marak,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: