banner 728x90

PS.Beltim Diminta Kumpulkan Dokumen

banner 468x60

MANGGAR – Tim PS.Belitung Timur (Beltim) yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke putaran Nasional Kompetisi Liga Nusantara (Linus) 2016, diminta mempersiapkan kembali dokumen Pemain dan Offecial. Dokumen itu diminta Pengurus Asprov PSSI Babel, sebagai persiapan jelang Linus 2016 di Jawa Tengah, pada September mendatang.

Pemain dan Offecial dan diharapkan untuk segera mengumpulkan KTP/Paspor, Kartu pelajar, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, Ijazah terakhir dan pas Foto (Semua Dokumen) untuk dikirim ke panitia pusat Linus 2016.

banner 300x250

Hal ini disampikan oleh Ketua Umum PS.Beltim, Amrizal, melalui Sekretais PS.Beltim, Nanda usai menerima pesan singkat yang diterimanya dari Sekretaris Asprov PSSI Babel, Yuri Aristo, Sabtu (22/10) akhir pecan lalu.

“Kita sudah menerima pesan melalui WA dari panitia Asprov PSSI Babel, untuk segera menyerahkan dokumen para Pemain dan Offecial tim. Dan segera untuk mengirimkannya melalui scan ke email yang sudah diberikan oleh panitia pusat,” ungkap Nanda kepada Belitong Ekspres.

Nanda menambahkan Linus tingkat Nasional tahun 2016 ini rencana akan dilaksanakan babak penyisihan pada tanggal 19, 22, dan 25 November mendatang. Sebelumnya, akan dilakukan Managers Meeting pada 17 November 2016.

“Rencana akan dilakukan Managers Meeting pada 17 November, dan Kick off Linus babak penyisihan pada tanggal 19, 22, dan 25 November. Dan Insyalaah akan dipertandingkan di Jawa Tengah,” ujar Nanda.

Konsep yang akan digunakan pada gelaran Linus nasional 2016 ini kabarnya akan mengadopsi konsep sistem piala dunia. Setiap Provinsi memiliki wakilnya masing-masing dan merupakan pemenang dari kualifikasi yang pengelolaannya sudah diberikan kepada masing-masing Asprov.

Sementara untuk sistem pertandingan sesuai informasi yang diterima PS.Beltim, nantinya dari 34 tim yang dihasilkan semuanya akan diurutkan berdasarkan rangking dan 4 tim terbawah. Kemudian itu akan diadu dalam babak play off untuk menentukan tim mana saja yang berhak melengkapi jumlah maksimal‎ tim peserta Linus yakni 32 tim.

Pada babak I (32 Besar) akan dibagi menjadi 8 Group dan setiap Group akan dimainkan oleh 4 tim dengan sistem setengah kompetisi. Sementara untuk babak II di 16 Besar hingga partai final akan dibuatkan skema sistem gugur (Single Match).

“Jika sudah terkumpul 32 tim maka format Group dengan konsep Home Tournament akan dipakai, Total ada 8 Group (Setiap Group akan diisi 4 tim) yang rencana akan disediakan pada perhelatan Linus 2016. Dan selanjutnya setelah babak Group selesai, kompetisi akan dilanjutkan ke babak 16 besar, 8 besar, semifinal hingga partai puncal/final sebagai penentu juara,” tutup Nanda. (feb)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: