banner 728x90

PT Taspen Berikan Sosialisasi ke ASN Beltim

banner 468x60

*Sosialiasi Bekerjasama dengan BSB Cabang Manggar

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengikuti sosialisasi yang digelar PT. Tabungan dan Asuransi Pensiun (PT. Taspen) di ruang Satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Beltim, Jumat (28/7) akhir pekan lalu. Sosialisasi bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Manggar ini, diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN), baik yang memasuki pra pensiun dan akan pensiun tahun 2017.

banner 300x250

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Taspen cabang Pangkal Pinang, Anne Roosfianti, Pimpinan BSB Cabang Manggar Erwani Jhon Effendi, yang diwakili oleh Wakil Pemimpin Cabang (Wapemcab) BSB Cabang Manggar, Al Yoppie Kusuma, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Beltim Zikril dan para undangan lainnya.

Kepala Taspen cabang Pangkal Pinang, Anne Roosfianti, mengatakan titik fokus sosialisasi ini lebih meningkatkan pengertian hak dan kewajiban yang disampaikan kepada peserta Taspen. Agar ini benar-benar dipahami ASN yang ada di Pemkab Beltim, terutama bagi mereka yang pra pensiun ataupun akan pensiun di tahun 2017.

“Pentingnya PP 70 tahun 2105 ini juga kita sampaikan dalam hal kecelakaan bekerja dan jaminan kematian, yang bisa dimonitari dari Pemerintah. Dengan demikian mereka bisa paham yang kita sampaikan ini. Intinya ASN harus proaktif untuk mengetahuinya, jangan sampai nanti baru ingin melakukan atau mengurusnya,” ungkap Anne.

Selain itu, Anne menyampaikan Taspen juga memiliki program lainnya yakni klaim satu jam. Namun, apabila ASN memohon klaim tidak melayani dalam satu jam, maka PT. Taspen wajib untuk mengeluarkan merchendes (Payung) sebagai ungkapan rasa maaf. Namun, dengan catatan dalam satu jam itu persyaratannya sudah terpenuhi semuanya.

Mantan Humas PT.Taspen Jakarta ini menambahkan, mereka bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel sebagaimitra pelayanan Taspen. Dalam hal ini service poin ada di Bank Sumsel Babel yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Babel. Peran Bank Sumsel Babel ini juga boleh menerima Kliem dari PT.Taspen yang merupakan service poin.

“Perpanjangan tangan layanan PT. Taspen sesuai MoU bisa dilakukan di Bank Sumsel Babel sebagai bagian dari mitra kami, dan juga bisa melalui BKPPD setempat,” sebut Anne sembari mengapresiasi terhadap Pemkab Beltim dalam sistem penggajian.

Sementara itu Wapemcab Bank Sumsel Babel (Cabang Manggar), Yoppie Kusuma membenarkan jika PT.Taspen menunjuk Bank Sumsel Babel sebagai mitra bayar. Mitra ini sebagai penyaluran Gaji termasuk juga dengan pengelolaan rekening.

“Jika ada terkendala dengan ASN yang pensiun pihak kami wajib melaporkan ke PT.Taspen. Yang intinya Sosislisasi ini agar ASN tahu nantinya apa yang akan mereka lakukan pada saat pra dan juga masa pensiun,” sebut Yoppie kepada Belitong Ekspres. (feb/adv)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: