banner 728x90

PT Timah Gelar Khitanan Massal untuk Anak Berkebutuhan Khusus

banner 468x60
F-Bupati-Babar-menyaksikan-sunatan-massal-yang-digelar-PT-Timah

Bupati Babar menyaksikan sunatan massal yang digelar PT Timah

belitongekspres.co.id, MUNTOK – PT Timah (persero)  Tbk kembali menggelar acara sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat fan lingkungan sekitar,  yakni Kegiatan Khitanan Massal.  Kegiatan yang dilakukan di Gedung Sriwijaya Unit Metalurgi, Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar)  kemarin (26/7), ditujukan bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang ada di kawasan Muntok.

banner 300x250

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Bulan Bakti dalam rangka HUT PT Timah yang ke-41. Jadi dengan kegiatan khitanan ini,  kita ingin membantu dan berbagi karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk melakukan kegiatan sosial,” ujar Kepala Humas PT Timah (persero)  Tbk,  Anggi Siahaan kepada harian ini.

Tentunya,  selalu ada hal-hal yang lucu saat pelaksanaan khitanan massal. Misalnya,  ada beberapa anak menangis kencang akibat tidak mau dikhitan atau menahan sakit saat di khitan. Seperti halnya Dian Aowadeko, bocah usia 7 tahun dari desa Tegalrejo,  Muntok ini yang begitu histeris saat akan berbaring di tempat tidur. Teriakan dan tangisan anak dari Ade Chandra dan Ria Gusti ini membuat teman-teman yang sedang dikhitan pun ikut menangis.

Sama halnya dengan Dian Nico Sandewo (7) yang didampingi ibunya,  juga terus menangis dan berteriak untuk tidak dikhitan. Setidaknya ada 4 orang bersama tim medis yang memegangi Nico Saat dikhitan.

Sementara itu, salah satu anak berkebutuhan khusus anak dari pasangan Samsir dan Sartini yakni Akbar Saputra (11) justru begitu senang saat dikhitan. Apalagi pada saat diberikan bingkisan berupa perlengkapan sekolah dari panitia saat selesai dikhitan, wajahnya pun begitu terlihat ceria.

Lanjut Anggi,  wilayah Muntok merupakan tempat yang ke-4 setelah wilayah Belinyu, Sungailiat dan Toboali. Turut hadir juga dalam kegiatan ini Bupati Babar, Kasi Intel Kejari Babar, Wakapolres Babar, Kepala Cabang Bank Mandiri Muntok, Perwakilan dari Danramil, Ketua Panitia Bulan Bhakti selaku Kepala Sarana dan Adm. Umum, Ka. Unit Metalurgi, dan ketua IIKT Wilayah Muntok.

“Kegiatan khitanan ini juga akan berlanjut di Kundur tanggal 29 Juli dan di  Pangkalpinang tanggal 2 Agustus bertepatan dengan HUT PT Timah ke-41.  Selain itu,  kita juga selenggarakan bakti donor darah juga.  Semoga, kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkas Anggi. (aka)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: