banner 728x90

PT Timah Sponsor Utama Kejurnas GTX 2018 Open

Tins Racing Community berfoto bersama Ketua Penyelenggara.

//Nopi Indrian dari TRC Juara Umum

GANTUNG – Hadir pada Kejurnas Grasstrack region 1B putaran IV Babel 2018 Laskar Pelangi GTX 2018 Open, PT Timah bukan hanya sebagai sponsor utama tetapi ikut berkompetisi dengan menurunkan pembalap mereka.

Berkibar bersama Tins Racing Community, PT Timah melalui pembalapnya berhasil keluar sebagai juara umum di Kejurnas kali ini. Kepala Unit Produksi PT Timah Belitung, Ali Samsuri menyatakan kehadiran BUMN PT Timah merupakan wujud partisipasi membangun olahraga otomotif di Bangka Belitung.

“Ini kami menyediakan dan memulai serta berusaha memajukan olahraga khususnya otomotif yang ada di Bangka Belitung melalui kerjasama dengan pembalap yang sudah berprestasi,” ujar Ali saat diwawancarai awak media seusai penyerahan hadiah di sirkuit Pulau Dapor, Ahad (12/8) kemarin.

“Kedepannya kami harap bisa lebih baik dan hal-hal seperti ini terus bisa di kembangkan, dibidang olahraga khususnya otomotif seperti pada hari ini,” imbuhnya. Ali juga menyampaikan harapannya agar kedepan juga bisa menyelenggarakan sendiri even-even seperti ini.

Sementara itu, pembalap yang bernaung dibawah bendera Tins Racing Community (TRC), Nopi Indrian (99) tidak menyangka bisa menjadi juara umum dalam even Kejurnas di sirkuit Pulau Dapor. Pada Kejurnas Laskar Pelangi Open 2018, Nopi mengikuti tiga kelas dalam even nasional ini. Hasilnya pun tidak sia-sia, Nopi memboyong satu unit sepeda motor Honda CRF.

“Tadi balapannya dikelas 110 tidak maksimal, tetapi penentuannya di kelas Sport alhamdulilah bisa juara satu, dan juga juara umum,” ujar Nopi.

Nopi mengaku lawan-lawan dari team lain cukup lumayan, pria asal Bangka Selatan tidak besar kepala atas semua prestasi yang sudah raihnya. Ia juga berharap even-even nasional terus diadakan terutama di Babel. Nopi juga berharap kedepannya supaya bisa terlaksana lagi even nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Penyelenggara Kejurnas Laskar Pelangi Open 2018 Subandri (Jeli) juga memberikan sejumlah bingkisan dan bantuan ke berbagai pihak. Antara lain, bingkisan bagi 10 orang perintis sekaligus penggagas berdirinya sirkuit Pulau Dapor, bantuan kulkas kepada MA Muhammadiyah Gantung dan satu unit kendaraan sepeda motor kepada pengurus fardhu kifayah Kecamatan Gantung.

“Keuntungan yang diperoleh juga akan disumbangkan untuk pembangunan masjid di MA Muhammadiyah Gantung. Sedangkan bingkisan kepada para perintis dan penggagas Sirkuit Pulau Dapor merupakan wujud terima kasih atas dedikasi mereka selama berkecimpung dalam dunia otomotif khususnya di Beltim,” kata Jeli. (msi)

Related Search

Tags:
author

Author: