banner 728x90

Puluhan Kapal Yacht akan Berlabuh di Belitung

Sejumlah kapal yacht yang sudah mulai berlabuh di Pantai Tanjung Kelayang.

belitongekspres.co.id, SIJUK – Puluhan kapal yacht, dari berbagai negara, akan meramaikan Wonderfull Sail II Indonesia. Rencana acara agenda tahunan ini dilaksanakan di Pantai Tanjung Kelayang, Jumat (27/9) hingga Senin (30/9) mendatang.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Jimmy Kurniawan mengatakan, pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung sudah mengirim pemberitahuan itu, ke Polres Belitung. Salah satu tujuannya yakni meminta keamanan.

Puluhan kapal yacht ini akan berlabuh di Belitung akhir September mendatang. Kabarnya, Kapal-kapal itu berasal dari Negara Eropa, seperti Italia, Jerman, Inggris, Prancis, Denmark. Serta juga, ada yang dari kawasan Amerika.

Dijelaskan Kompol Jimmy, selain acara itu, akan ada kegiatan lanjutan pada tanggal 6 Oktober hingga 10 Oktober. “Kegiatan yang sama. Namun dengan tema yang berbeda,” kata Kompol Jimmy, Senin (18/9) kemarin.

Untuk mengamankan agenda tersebut, Polres Belitung akan mengerahkan sejumlah pasukannya. Khususnya polisi pariwisata. “Mereka akan ditempatkan dititik-titik tertentu. Dan juga, khusus mengawasi kapal-kapal yacth,”pungkasnya. (kin)

Related Search

Tags:
author

Author: