banner 728x90

Puncak Mudik Bandara H-6

banner 468x60

*Belum ada Penambahan Penerbangan

Jpeg

Suasana Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

TANJUNGPANDAN-H-8 menjelang Idul Fitri 1437 H, suasana Penerbangan Bandara HAS Hanandjoeddin, bisa dikatakan normal. Belum ada lonjakan penumpang yang signifikan, seperti tahun lalu yang dipadati penumpang pada H-8.

banner 300x250

Pantauan Belitong Ekspres di lokasi, suasana bandara masih terlihat normal seperti kondisi hari-hari biasanya. Tidak ada penambahan penerbangan. Lantas, aktifitas membeludaknya penumpang di Bandara Tanjungpandan ini juga tak nampak.

Kepala Bandara HAS Hanandjoeddin Anis Wardhana melalui Kepala Keamanan dan Operasional Nanang S mengatakan, hingga H-8 ini masih belum ada lonjakan penumpang. Dan kondisi bandara masih stabil.

Dijelaskan Nanang, kemungkinan puncak arus mudik di Belitung terjadi pada H-6 yakni Kamis (30/6) besok, hingga Sabtu dan Minggu (2-3/6) mendatang. Diperkirakan lonjakan penumpang pada  puncak tertinggi.

Saat ini, harga tiket masih stabil, kisaran Rp 388 ribu dan paling tinggi Rp 600 ribuan. Dan informasi yang diterima pihak bandara, untuk penerbangan pada hari Minggu (3/6) hingga Senin (4/6), tiket sudah bisa didapatkan.

“Saat ini penumpang dari luar Belitung ke Belitung dan sebaliknya, masih kondusif. Dan jumlahnya masih sama sekitar 1000 orang lebih dari berbagai maskapai penerbangan,” ujar Nanang.

Sementara itu, Dodi Trisna penumpang asal Belitung mengaku harga tiket masih stabil tidak ada kenaikan. Tapi, saat kembali ke Belitung, dia mendapatkan harga lumayan tinggi.

“Penerbangan Belitung Jakarta, saya mendapat harga tiket Rp 400 ribu. Sedangkan pulangnya, sudah mencapai Rp 570 ribu,” kata Dodi kepada Belitong Ekspres di Bandara. (kin)

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Puncak Mudik Bandara H-6,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: