banner 728x90

PUPR Beltim Terima Usulan  Peningkatan Jalan Modong

      MANGGAR – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Beltim menerima usulan peningkatan ruas jalan Mudong untuk dilakukan pengaspalan. Usulan tersebut disampaikan masyarakat Desa Padang dan disampaikan langsung oleh Kepala Desa Padang, pekan lalu.
      Kepala Bidang Bina Marga PUPR, Idwan Fikri membenarkan perihal permintaan masyarakat Desa Padang. Saat dihubungi Belitong Ekspres, Idwan menyatakan prinsipnya pihak dinas teknis setuju asalkan usulan memang keinginan masyarakat.
     “Sebenarnya sudah lama diupayakan, sekitar tiga tahun lalu. Tapi karena jalan yang akan ditingkatkan berada dalam kawasan hutan maka sulit terealisasi kecuali ada dukungan masyarakat,” ujar Idwan, Kamis (12/7) kemarin.
      Idwan berharap ada dukungan penuh bukan hanya dari masyarakat tetapi semua pihak termasuk Tim TP4D Kejaksaan, LSM dan pemerintah daerah. “Kami sudah sampaikan juga kepada pihak Kejaksaan agar dapat mendukung dan mereka pun dapat memahami selama memang untuk kepentingan masyarakat,” kata Idwan.
      Ia juga menyatakan pihak PUPR telah mengajukan rencana peningkatan jalan Mudong pada tahun anggaran 2019 mendatang. Panjang jalan yang akan ditingkatkan mencapai 2,3 kilometer. “Dasar jalannya sudah ada, tinggal kita tingkatkan,” jelas Idwan.
      Sementara itu, usulan bantuan peningkatan pengaspalan jalan Mudong telah diusulkan Kepala Desa Padang berdasarkan dukungan penuh masyarakat Padang. Dalam suratnya, dijelaskan bahwa akses jalan yang lebih baik dibutuhkan masyarakat. Terutama nelayan untuk menuju akses laut dan jalan alternatif dari Kecamatan Manggar menuju Kecamatan Gantung. (msi)

Related Search

Tags:
author

Author: