banner 728x90

PWPM Berharap Pilgub Babel Bebas Korupsi

PANGKAlPINANG – Peserta delegasi Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung pasca ikut serta dalam ajang Konvensi Anti korupsi nasional yang diadakan oleh Madrasah Anti korupsi (MAK) PP Pemuda Muhammadiyah belum lama ini pun berharap agar pelaksanaan Pilgub Babel bebas dari Korupsi/ maling, istilah korupsi lebih tepat dikatakan maling karena merampas hak orang banyak.

“Yang menjadi konteks pembicaraan disini adalah mengenai adanya mahar politik yang memberatkan para calon sehingga pada ujungnya jika mahar politik selalu di lakukan efek kedepannya akan muncul pemimpin yang berpotensi Korup.

Karena mahalnya ongkos politik sebagai konsekuensi penerapan kontestasi elektoral dan ketatnya syarat pengajuan pasangan calon oleh parpol dengan mematok mahar, parpol telah memberi lampu hijau sejak awal bagi kandidat untuk merancang agenda korupsi dan pertukaran kepentingan sebagai strategi mengembalikan sejumlah modal politiknya yang terkuras sejak awal,” kata Wakil kepala Madrasah Anti Korupsi Babel, Sabri Ariyanto kepada Babel Pos.

Sabry juga menilai dengan tidak dilakukan mahar politik agar dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang bersih dan tidak korupsi. Karena tidak adil jika partai melarang kadernya tidak korupsi, sementara partai masih membiarkan mahar politik atau memungut finansial dari para kandidat. Dan komitmen agar para pemimpin tidak terbebani, makanya  mahar politik tidak harus ditolak dilakukan.

Memang sudah seharusnya negara menganggarkan anggaran untuk partai politik salah satu menghindari dari hal tindakan korupsi atau indikasi adanya mahar politik menjelang Pilgub.

“Kita dari pemuda Muhammadiyah  Babel khususnya benar-benar menginginkan agar ajang Pilgub Bangka Belitung 2017 bebas dari Korupsi karena masyarakat Babel menginginkan agar melahirkan pemimpin yang berkualitas dan bersih kedepannya agar bisa membawa Babel kearah yang lebih maju sehingga tidak terjadi indikasi seperti politik uang karena hal seperti ini yang akan melahirkan para koruptor/maling,” tegas Sabri lagi. (lya)

Related Search

Tags:
author

Author: