banner 728x90

Ramadan Jazz Festival 2016 Hidupkan Suasana Jakarta

banner 468x60

ramadhan-jazz-festival-2016

Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat akan menggelar Ramadan Jazz Festival 2016, 17-19 Juni, dengan menghadirkan musisi dari berbagai daerah.

Deo Saputra, project officer Ramadan Jazz Festival 2016, mengatakan acara ini diprakarsai Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA). Tahun ini kali keenam gelaran Ramadan Jazz Festival di lingkungan Masjid Cut Meutia.

banner 300x250

“Kali ini kami mengusung tema Culture of Islam,” kata Deo Saputra. “Ramadan Jazz Festival adalah sarana dakwah, mengajak remaja meningkatkan kecintaan kepada Islam dan memperkuat silaturahmi.”

Ramadan Jazz Festival 2016 akan digelar di pelataran parkir Masjid Cut Meutia. Musisi jazz berbagai generasi dipastikan hadir pada acara ini. Sebut saja Barry Likumahuwa dan Idang Rasjidi, Ecoutez, Oele Pattiselanno.

“Jazz adalah musik yang paling bisa membaur dengan anak muda dan bersinergi dengan apa pun,” ujar Deo.

Menurut Deo, acara akan digelar usai shalat tarawih dan berlangsung sampai pukul 00.00 WIB. Di tengah acara akan ada donar darah yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI), penggalangan dana untuk perbaikan sekolah, dan lainnya.

“Target kami acara tahun ini dihadiri 10 ribu sampai 12 ribu pengunjung,” ujar Deo.

Ramadan Jazz Festival merupakan gagasan WartaJazz, sebuah eco-system jazz Indonesia yang menyelenggarakan festival seperti Mahakam Jazz Fiesta, Balikpapan Jazz Fiesta, Bali Jazz Festival, dan berbagai kegiatan musik jazz lainnya.

RICMA merespon tawaran WartaJazz untuk menyelenggarakan acara ini pada tahun 2010, dan berlanjut sampai saat ini. Acara lain yang digelar RICMA adalah lomba lari Run to Mosque.(be)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: