banner 728x90

Rangkaian HUT RI ke 72 Pemkab Belitung, Sukses

banner 468x60

*Bupati Ajak Maknai Nilai – Nilai Perjuangan 1945

Foto bersama sebelum upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-72 dan pengibaran Bendera Merah Putih di Stadion Pangkallalang, Kamis (17/8) pagi kemarin. Tampak Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani, Wakil Ketua I DPRD Belitung Budy Prastiyo, Wakil Ketua II DPRD Belitung Isyak Meirobie, Sekda Kabupaten Belitung Karyadi Sahminan, Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Candrasa Yuda, Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono, Kapolres Belitung AKBP Sunandar, Kepala Detasemen B Pelopor Brimob Polda Babel AKBP Wahyu Dharmalaksana, Kejari Belitung Sekti Anggraini dan Kasatpol PP Belitung Alkar.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung menggelar berbagai rangkaian kegiatan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72. Kegiatan selama dua hari, mulai 16 Agustus hingga 17 Agustus 2017 ini, berlangsung sukses.

banner 300x250

Acara diawali pengukuhan Paskibraka 2017 di Gedung Nasional, apel kehormatan dan renungan suci di TMP Ksatria Tumbang Ganti, upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dan pengibaran Bendera Merah Putih di Stadion Pangkallalang dan upacara pemberian remisi di Lapas Cerucuk.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan ramah tamah dengan perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, redhatama, wredhatama, warakawuri dan angkatan 45 di Rumah Adat Belitung, upacara penurunan Bendera Merah Putih di Stadion Pangkallalang dan diakhiri resepsi Kenegaraan di Gedung Nasional.

Institusi yang bertugas pada apel kehormatan dan renungan suci yakni dari pihak Polres Belitung. Lalu, yang bertugas pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan pengibaran Bendera Merah Putih yaitu dari Lanud H. AS Hanandjoeddin. Sedangkan saat upacara penurunan bendera, petugasnya dari Kodim 0414/Belitung.

Acara yang dilaksanakan di beberapa tempat yang berbeda itu dipimpin langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani dan Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani. Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua I DPRD Belitung Budy Prastiyo, Wakil Ketua II DPRD Belitung Isyak Meirobie dan Sekda Kabupaten Belitung Karyadi Sahminan.

Selain itu, hadir juga Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Candrasa Yuda, Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono, Kapolres Belitung AKBP Sunandar, Kepala Detasemen B Pelopor Brimob Polda Babel AKBP Wahyu Dharmalaksana, Kejari Belitung Sekti Anggraini, Kasatpol PP Belitung Alkar, Kepala OPD Kabupaten Belitung, Camat, Lurah, dan organisasi kemasyarakatan, OKP dan tamu undangan lainnya.

“Semoga arwah saudara – saudara (pahlawan,red) diterima oleh Tuhan yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang sewajarnya,” ucap Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani saat membacakan naskah apel dan renungan suci, di TMP Ksatria Tumbang Ganti, Kamis (17/8) dini hari.

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh mengajak, supaya semua pihak dapat memaknai lebih jauh nilai-nilai perjuangan 1945. Himbauan ini disampaikan Sanem sapaan akrab Bupati untuk seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Belitung.

“Nilai-nilai perjuangan 45 ini misalnya semangat rela berkorban dan berjuang tanpa pamrih. Ini sering dicontohkan oleh pahlawan-pahlawan terdahulu. Tentunya hal tersebut harus kita tanamkan dalam benak kita,” pesan Bupati usai upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.(i1s/humas/adv)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: