banner 728x90

RAPI Ikut Monitor Air Asia

banner 468x60

* Orari Terus Pantau, Manfaatkan Jaringan Informasi Nelayan

TANJUNGPANDAN-Untuk membantu petugas dan tim dalam proses pencarian pesawat Air Asia yang hilang kontak, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)  Belitung ikut terjun ke lapangan. Terlibatnya RAPI di peristiwa ini agar informasi yang sampai ke masyarakat, setidaknya di kalangan anggota RAPI dan para nelayan bisa jelas dan pasti, tanpa ada bias bahkan salah.
Sekretaris RAPI Belitung Isnaini mengatakan, sejauh ini belum ada informasi dari nelayan dan anggota RAPI Pulau Belitung soal penemuan pesawat Air Asia. Kendati demikian, diharapkan setiap nelayan yang menemukan tanda-tanda, diminta segera melapor ke pihak berwenang. Paling tidak juga menghubungi RAPI melalui frekuensi radio.
“Kami masih menunggu, kawan-kawan juga sudah mencari info dari nelayan di Beltim,” ujar Isnaini melalui sambungan telepon kepada BE, Minggu (28/12) kemarin.
Ia mengatakan, masih berkoordinasi dengan anggota RAPI untuk menyebarkan komunikasi lewat  frekuensi radio pada nelayan sebanyak mungkin. “Saya koordinasi dahulu agar frekuensi digunakan untuk membantu proses pencarian dan penguatan informasi untuk saling mendukung pada petugas dan tim gabungan pencarian pesawat hilang,” ujarnya.
Sementara itu, Organisasi  Radio Amatir Republik Indonesia  Amatir (Orari) Kabupaten Belitung juga ikut membantu pencarian Air Asia yang diperkirakan hilang di sekitar perairan Belitung Timur. Meski sampai saat ini belum ada informasi jelas, Orari terus berupaya mencari informasi dari sejumlah sumber, di antaranya para nelayan. Meskipun dikabarkan sudah ada nelayan yang mendengar ledakan, namun belum ditemukan serpihan-serpihan atau bukti-bukti kuat lainnya.
“Untuk sementara belum ada  informasi jelas, masih simpang siur,” kata Ketua Orari Kabupaten Belitung Embot CS, Minggu (28/12) malam.
Saat ini tim dari Orari siaga di Bandara HAS Hanandjoeddin Buluh Tumbang Tanjungpandan guna meng-up date (memperbaharui,Red) informasi terbaru. “Insyaallah nanti kalau ada informasi aku beri informasi,” kata Embot. (ade)

banner 300x250

Related Search

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: