banner 728x90

Razia TimGab Hasilnya Nihil

*BNNK Tes Urin 6 Pengunjung Hasilnya Negatif

TANJUNGPANDAN-Polisi Militer (PM) di Belitung dari kesatuan TNI AD, AU, Polri sampai Pol PP mulai bertindak tegas terhadap aparat TNI maupun Polri yang mencoba melanggar disiplin maupun aturan. Di antaranya adanya kemungkinan atau dugaan menjadi beking sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Belitung. Karena itu, PM bersama Polri dan Pol PP giat melakukan razia. Selain razia oknum aparat, tim gabungan bersama , Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung melakukan tes urine di sejumlah kafe.

Razia kali ini dilakukan Tim Gabungan yang terdiri dari Polisi Militer, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung, TNI AD, TNI AU, Polres Belitung dan Pol PP di kafe-kafe kawasan Tanjungpandan, Selasa (15/9) malam hingga Rabu (16/9) dini hari, kemarin.

Selain narkoba, target utama dalam operasi ini adalah anggota TNI dan Polri yang membeking atau pergi ke tempat hiburan malam. Operasi ini dipimpin Komandan Unit Pelayanan Pengaduan Polisi Militer (UP3M) Lettu CPM Muhammad Nur Sandrong dan Danpom Lanud HAS Hanandjoeddin Kapten POM Yudhi Faizar.

Razia pertama Tim Gabungan (Timgab) ini menyusur di Tempat Hiburan malam di Kawasan Air Merbau. Di lokasi ini, Timgab tidak menemukan adanya anggota Polisi dan TNI yang berkeliaran. Bahkan, BNN yang melakukan tes urine terhadap dua pengunjung, tidak mendapati adanya pengunjung ada pegawai kafe yang positif mengkonsumsi narkoba.

Razia dilanjutkan ke kafe di Kawasan Dukong. Kafe-kafe ini meliputi Kurindu, Caesar, Riski dan Item Putih. Namun, di tempat tersebut juga tidak ditemukan adanya anggota yang nongkrong. BNN pun juga tidak mendapati para pengunjung dan pegawai yang terbukti mengkonsumsi narkoba, setelah di lakukan tes urine terhadap empat pengunjung.

Razia berlanjut menuju ke dua tempat hiburan yang terkenal di Tanjungpandan, yakni Garuda dan Aloha. Lagi-lagi di tempat tersebut tidak ditemukan adanya anggota nongkrong di tempat hiburan ini. Bahkan hasil tes BNN di dua lokasi ini negatif pengguna narkoba.

Komandan UP3M Lettu Muhammad Nur Sandrong mengatakan, anggota TNI, Polri dan BNNK Belitung sudah menjalankan tugasnya dengan maksimal. Hasil operasi kali nihil, tidak ditemukan adanya anggota yang nongkrong di kafe.

“Selain itu, juga untuk masyarakat sipil tidak ditemukan tanda-tanda positif narkoba saat dilakukan tes urine. Kegiatan ini, masih dalam rangakaian operasi penegak disiplin 2015,” ujar Lettu CPM Nur Sandrong, kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Ada yang lain dalam razia kali ini. Biasanya tiap kali razia, Timgab tak pernah melakukan operasi di kedua tempat hiburan di Tanjungpandan, yakni Garuda dan Aloha Bahamas Hotel. Namun, kali ini Timgab yang dipimpin Komandan UP3M ini menyisir dua titik lokasi hiburan itu.

“Kami tidak pandang bulu. Kita akan razia semua. Jika mereka terbukti ada yang bersalah, maka kami akan tindak tegas seseuai aturan. Apalagi, jika ada anggota di tempat itu,” ujar Komandan UP3M dengan nada tegas.

Ketika disinggung mengenai adanya kebocoran dalam razia ini, dengan tegas Lettu CPM Nur Sandrong membantahnya. Dikatakan, pria bertubuh gempal ini, sudah menjalankan tugasnya dengan maksimal dan tidak pandang bulu.

“Kami tidak pernah memberikan informasi kepada pemilik kafe atau siapapun mengenai razia ini. Kami hanya memberi tahu, para unsur instansi mengenai razia ini. Intinya tidak pernah membocorkan (rencana,Red) razia,” pungkasnya.(kin)

 

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: