banner 728x90

Reses DPRD Kabupaten Belitung Timur Masa Sidang I Tahun Sidang 2019

Reses Dapil 1 di Desa Mekar Jaya

Reses Dapil 1 di Desa Mekar Jaya

MANGGAR – Reses merupakan kewajiban bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala untuk bertemu konstituen pada Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Melalui reses diharapkan mampu meningkatkan kualitas, produktifitas dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat.

Tak kalah pentingnya, mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check dan balances antara DPRD dan Pemerintah daerah. Reses adalah masa kegiatan DPRD diluar kegiatan masa sidang dan diluar gedung. Masa reses dilakukan sebanyak tiga kali dalam setahun atau 14 kali reses selama 5 tahun masa jabatan.

Seperti yang dilakukan pimpinan dan anggota DPRD Beltim periode 2014-2019 pada reses masa sidang I tahun sidang 2019. Sebanyak 25 orang yang terdiri dari 3 unsur pimpinan dan 22 unsur anggota melaksanakan reses pada tanggal 17 – 19 Maret 2019. Mereka terbagi menjadi 3 kelompok berdasarkan dapil.

Kelompok Dapil I meliputi Kecamatan Manggar dan Simpang Renggiang terdiri dari Oman Anggari SH MH, Rohalba S.Pt, Misyuliani, Suladi SE, Drs Jafri M.Si, Sawali A.Md, Sadli S.Ip, Drs Suyuti, Jimmy Tjong dan Harminton.

Reses Dapil 2 di Desa Sukamandi

Reses Dapil 2 di Desa Sukamandi

Kelompok Dapil II meliputi Kecamatan Gantung, Simpang Pesak dan Dendang terdiri dari Suhartini, Marwan, Sardidi SE, Maisinun, Suhandi, Rostika Yuniarti, Ahmad Syafei SE, Drs Husaini Rasyid M.Si dan Ardian SH.

Kelompok Dapil III meliputi Kecamatan Damar dan Kelapa Kampit meliputi Benos Rodhiarto, Ismansyah S.IP, Tom Haryono Harun, Yohendra, Harjanto Johannes SH dan Koko Haryanto S.IP.

Reses melibatkan peserta dari unsur aparatur pemerintahan di tingkat Kecamatan dan Desa serta kelompok-kelompok masyarakat.

Adapun hasil reses dituangkan kedalam laporan per Daerah pemilihan dan akan disampaikan dalam sidang paripurna penyampaian hasil reses kepada pimpinan DPRD Beltim berdasarkan Dapil masing-masing. (MSI/ADV)

Related Search

Tags:
author

Author: