banner 728x90

Ribuan Warga Meriahkan Jalan Sehat BUMN

PANGKALPINANG – Sekitar 6.000 warga Kota Pangkalpinang, meriahkan jalan sehat 5 kilometer “BUMN Hadir Untuk Negeri” dalam rangka memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia. Jalan sehat “BUMN” Hadir Untuk Negeri” 2016 dipusatkan di alun-alun Lapangan Merdeka Kota Pangkalpinang, Minggu pagi dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani, Asisten Deputi Manajemen SDM Eksekutif Kementerian BUMN, Imam Bustomi, Direktur Renbang Bisnis dan TI PT Taspen (Persero) Faisal Rachman, Dirut PT Timah (Persero) Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani dan para pimpinan BUMN Wilayah se Babel.

“Program ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN merupakan tahun kedua kalinya dengan tema “Indonesia Negeri Kebanggaanku” sebagaimana tertuang dalam Nawacita,” kata Direktur Renbang Bisnis dan TI PT Taspen (Persero) Faisal Rachman.

Ia menjelaskan program “BUMN” Hadir Untuk Negeri” untuk menumbuhkembangkan semangat kebangsaan sebagai wujud cinta tanah air bagi anak-anak bangsa dan masyarakat Indonesia pada umumnya. “Kami berkomitmen menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bernegara bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan jalan sehat ini melibatkan seluruh komponen BUMN, pemerintah daerah dan masyarakat dengan jumlah 4.000 orang. “Kami hanya menyediakan 4.000 kupon doorprize, sementara warga yang ikut mencapai 6.000 orang. Ini menunjukan minat masyarakat ikut serta mengikuti jalan sehat ini sangat tinggi,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, gabungan BUMN se Babel juga mengelar berbagai kegiatan seperti pameran produk UMKM, BUMN mengajar siswa-siswi SD, SMP, SMA, siswa mengenal nusantara, bantuan sembako, pemeriksaan kesehatan, berbagai perlombaan permainan rakyat. “Kami berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan nasionalisme dan dapat memasyarakatkan olah raga untuk mewujudkan masyarakat yang sehat,” tandasnya.(ant/rb)

Related Search

Tags:
author

Author: