banner 728x90

Robi Syanturi Optimis Sumbang 2 Emas Lagi

Robi Syanturi saat naik podium menerima medali Porprov V Babel 2018 cabor atletik nomor lari 5000 meter.

*Cabor Senam Sumbang 10 Emas

KOBA – Atlit Atletik Belitung Robi Sianturi menyumbang medali emas di nomor lari 5000 meter pada Pekan Olahraga Provinsi (Babel) 2018 di Koba Bangka Tengah (Bateng) Senin (26/11).

“Alhamdulillah sangat bangga sekali. Ini pertamanya kalinya saya ikut Porprov dan bisa menyumbangkan medali emas untuk Belitung,” kata Robi kepada Belitong Ekspres.

Meskipun dirinya merupakan atlit Asian Games 2018 beberapa waktu lalu, namun persaingan tidak mudah bagi pria berumur 20 tahun itu untuk meraih medali emas. “Sangat berat, karena lawannya senior-senior dan mereka mempunyai pengalaman yang sangat banyak,” ucapnya.

Dirinya berharap agar medali ini bisa membantu Belitung dalam mengejar target juara umum, dan bisa memacu atlit Belitung lainnya untuk lebih semangat. “Saya berharap medali ini bisa memacu teman-teman atlit Belitung untuk mengumpulkan pundi-pundi emas,” harapnya.

Atlit andalan Belitung ini pertandingan selanjutnya juga optimis bisa menyumbang 2 medali emas lagi untuk Belitung di nomor lari 10000 meter dan 1500 meter.

“Insyallah optimis bisa menyumbang 2 medali emas lagi untuk Belitung, mohon doanya untuk masyarakat Belitung,” tukas Robi penuh semangat.

Sementara itu, pemuda Kembiri Salman hanya berhasil menyumbangkan medali perak untuk Belitung dalam perlombaan lari 400 meter putra. Medali perak ini untuk pertama kalinya disumbangkan dalam Porprov Babel.

“Alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik meskipun belum meraih medali emas, hanya bisa meraih perak. Namun saya bersyukur bisa menyumbang medali,” kata Salman usai mengalungkan medali perak di Stadion Koba (26/11).

 

*Cabor Senam Sumbang 10 Emas

Atlit senam Belitung naik podium pertama setelah menjuarai salah satu nomor di cabor senam.

Cabang Olahraga (Cabor) Senam kabupaten Belitung dipastikan menyabet gelar juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2018. Hal ini disampaikan Seketaris Persani Belitung, Asep Rosmadjadi.

Saat ini, cabor senam Belitung sudah memenangkan 10 medali emas. Perolehan ini tentu sudah lebih dari separoh. Sebab, pada cabor senam, sebanyak 17 medali emas yang akan diperebutkan dalam ajang 4 tahunan ini.

“InsyaAllah, (pencapaiannya,red) saya jamin. Soalnya, tinggal 6 medali lagi yang diperebutkan,” katanya saat dihubungi Belitong Ekspres, Selasa (27/11) kemarin.

Asep menjelaskan, sebelumnya cabor senam kategori artistik putra beregu menyumbang satu medali emas. Hal sama diraih kategori, serba bisa dan di alat meja lompat. Begitu pun, palang sejajar, pomell, juga mendapatkan satu medali emas. Sehingga total yang disumbang atlet putra adalah lima medali emas.

“Sedangkan untuk artistik putri, mereka sabet habis semua, yakni lima lima emas. Diantaranya, kategori beregu, nomor serba bisa, alat lantai, meja lompat, dan balok keseimbangan,” bebernya.

Asep menyebutkan, hasil ini merupakan buah dari perjuangan atlit dan dukungan KONI Belitung. Sebab, dukungan yang diberikan begitu besar. Terutama untuk pembinaan atlit-atlit yang berjalan dua tahun penuh.

“Ke depan akan menjadi acuan kami untuk ikut event lain. Seperti, pra (sebelum) PON. Mudah-mudahan, atlit Belitung bisa lolos di PON yang mendatang. (Rencana) jangka pendeknya, tahun depan atlet senam bisa mewakili BABEL di ajang POPNAS. Insyallah akan membuahkan hasil,”jelasnya.

Asep sangat berterimakasih kepada Ketua KONI Belitung yang begitu besar perhatiannya. Begitu pula oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung. “Dimana telah mendukung KONI Belitung sepenuhnya untuk kemajuan olahraga Belitung,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Belitung Ruslianto mengatakan, dengan hasil perolehan medali yang telah didapatkan Belitung di hari keempat ini, bisa memacu atlit-atlit yang belum bertanding.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah yang baik untuk cabang-cabang yang lain yang belum bertanding, sehingga cabang olahraga yang lain termotivasi,” katanya. (dod)

Related Search

author

Author: