banner 728x90

Robi Syiaturi Kembali Juara di Babel Run 2018

Robi Syiaturi naik podium karena berhasil memenangi lari 21 KM di even Babel Run 2018, Sabtu (29/09) di Pangkalpinang.

*Menangi Lari Jarak 21 KM

ATLIT Lari Jarak Jauh Kabupaten Belitung Robi Syiaturi menyambet juara pertama pada even Babel Run Marathon 2018 di Pangkalpinang, Sabtu (29/09). Ia memenangi untuk kategori 21 KM Tingkat Nasional.

Asisten Pelatih Lari Jarak Jauh dan Jalan Cepat Belitung, Aifitno mengatakan selain Robi Syiaturi, ada beberapa atlit lari Belitung, ambil bagian dalam kejuaraan yang diikut sekitar 2000 atlit tersebut.

“Ada 5 putra dan 2 putri yang ikut dalam Babel Run 2018 ini, kategori 10 KM, Yuandanil, Tata, Yuni, Wandi Akbar, dan 21 KM , Roby Sianturi, Helki,” katanya kepada Belitong Ekspres.

Ajang Lari Marathon, start dari Bhayangkara Park dan finish di jembatan emas, namun jalurnya berbeda untuk kategori 10 KM dan 21 KM. Ia pun bersyukur para atlit Belitung lainnya rata-rata masuk 10 besar.

“Juara 1 kategori 21 KM Tingkat Nasional, Robi Sianturi, lalu Adinda juara 3 kategori 10 KM 25 tahun ke bawah dan Yuandanil juara 2, kategori 10 KM umur 32-37 tahun,” terangnya.

Sementara Robi Syianturi mengaku bersyukur dan sangat berbangga bisa mendapatkan medali emas. Sebab dia baru pertama kalinya turun di kategori jarak 21 KM ini.

“Alhamdulillah bangga bang, selama ini aku baru pertama turun di 21 KM. Biasanya aku tanding paling tinggi 10 KM bang,” kata Robi kepada Belitong Ekspres.

Lari 21 KM ini merupakan salah satu nomor yang akan diperlombakan di ajang Porprov 2018. Untuk itu Robi berharap semoga hasil ini bisa terulang di Koba nanti.

“Tadi persaingan sangat sengit dan ketat. Apalagi yang juara 2 itu atlit dari NTT yang merupakan spesialis di jarak 21 KM dan 42 KM,” tukas atlit yang pernah bertanding di Asian Games 2018.

Ketua KONI Belitung, Amin Nurachman mengapresiasi capaian beberapa atlit Belitung yang turun di Marathon Babel Run 2018. Ia mengucapkan selamat kepada beberapa atlit peraih juara maupun yang belum.

“Saya sebagai ketua KONI Belitung mewakili pengurus juga mengucapkan selamat dan kebanggaan setinggi-tingginya kepada saudara Robi dan rekan yang lain. Baik yang juara ataupun yang belum juara atas semangat, prestasi dan tekatnya,” ucap Amin. (dod)

Related Search

Tags:
author

Author: