banner 728x90

Ruas Jalan Nibung Terendam, Tim Gabungan Evakuasi Kendaraan Terjebak Banjir

KOBA- Tim gabungan (Timgab) yang terdiri atas Badan Penanggulangan Bencana, Polres, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan mobil khusus untuk mengevakuasi kendaraan yang terjebak banjir di ruas jalan Desa Nibung.

“Kawasan ini memang langganan banjir, saat ini kami fokus lalu lintas kendaraan karena ini merupakan ruas jalan yang menghubungkan antarkabupaten,” kata Kepala BPB Kesbangpol Kabupaten Bangka Tengah, Amran di Koba, Minggu.

Pihaknya bersama tim gabungan sejak Sabtu (10/3) malam hingga Minggu (11/3) pagi bersiaga di lokasi tersebut dan menyiapkan satu mobil khusus untuk mengevakuasi sepeda motor yang terjebak banjir.

“Saat ini kami hanya fokus bagaimana akses kendaraan tetap lancar karena ini terkait dengan urat nadi perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Amran mengatakan, banjir terjadi sejak subuh karena curah hujan yang cukup tinggi sejak Sabtu malam pukul 22.00 WIB. “Kami berharap banjir tidak meluas dan hanya terjadi pada satu titik saja. Saat ini hujan sudah mulai reda, mudah-mudahan bencana banjir tidak meluas,” katanya.

Pihaknya bersama tim gabungan sudah melakukan antisipasi terutama pada titik-titik yang dianggap rawan banjir untuk menghindari korban jiwa. “Kawasan Nibung memang sudah langganan banjir sejak lama, kalau terjadi hujan dengan intensitas tinggi sudah pasti banjir dan diimbau kepada warga yang melintasi kawasan tersebut lebih waspada,” katanya. (ant/dev)

Related Search

Tags:
author

Author: