banner 728x90

Rumdin Bupati Pendataan Perdana Tim SE

banner 468x60

MANGGAR – Secara serentak Sensus Ekomoni (SE) dimulai Minggu (1 Mei 2016). Tim sensus ekonomi dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Belitung Timur (Betim) pertama kali mendatangi rumah dinas (Rumdin) Bupati Beltim Yuslih Ihza, di kediaman Bukit Samak, Manggar (1/5) pagi.

Pada kegiatan ini, Kepala BPS Zainubi beserta timnya melakukan untuk mengumpulkan dan menyajikan semua data kegiatan ekonomi dari semua unit usaha termasuk aktifitas ekonominya, kecuali sektor pertanian.

Ada beberapa pertanyaan yang diajukan tim sensus ekonomi kepada Yuslih terkait jumlah orang yang mendiami rumahnya serta usaha yang dimilikinya.

banner 300x250

“Saya tinggal dengan Istri dan satu anak Saya,” ungkap Bupati saat menjawab pertanyaan petugas.┬áKemudian ditanyakan pula usaha yang sedang digeluti Yuslih.

“Saya tidak punya toko, usaha atau kontrakan. Saya dan keluarga tidak ada usaha, dan anak pun tidak memiliki usaha, Tidak punya CV atau PT. Ada juga rumah tapi dikosong dan tidak dikontrak. Fokus Saya hanya mau mengurus dan melayani masyarakat,” ┬áterang Yuslih.

Dalam kesempatan itu Yuslih berharap kegiatan sensus ekonomi dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat memberikan gambaran kegiatan ekonomi masyarakat.

“Mudah-mudahan sensus dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan gambaran usaha di Beltim. Semoga usaha-usaha masyarakat Beltim dapat meningkat,” harap Yuslih.

Setelah pendataan selesai, petugas Sensus langsung menempel stiker di jendela depan rumah Bupati yang menandakan rumah tersebut sudah dilakukan sensus ekonomi. (feb)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: