banner 728x90

Rustam Beri Semangat Bertanding Kontingen Babel

banner 468x60
Rustam Efendi

Rustam Efendi

Bandung, Jawa Barat – Pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII berlangsung meriah di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Selasa (26/7/2016).

banner 300x250

Kegiatan Porwanas XII diikuti oleh 1.807 wartawan anggota PWI se-Indonesia. Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heriyawan membuka secara resmi kegiatan tersebut  yang akan mempertandingkan 10 cabang olahraga diantaranya sepakbola, futsal, bowling, biliar, catur, tenis meja, tenis lapangan, brigde, karya tulis dan lomba foto.

Kehadiran Gubernur Rustam dalam ajang itu sekaligus untuk memberikan semangat kepada tim Babel yang akan bertanding. Gubernur Rustam yang duduk di tribun utama bersama Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan tampak melambaikan tangan saat devile tim wartawan Babel melintasi podium utama.

Pada kesempatan itu juga tampak hadir Gubernur Sumatera Barat, Ketua PWI Margiono dan sejumlah pejabat yang mewakili kontingen daerahnya masing – masing.

“Tahun ini kita mulai mensyaratkan setiap kontingen 80% wartawan dan 20% yang ikut Porwanas ini wajib sertifikasi,”kata Ketua PWI Margiono,

Sementara Ahmad Heriyawan Gubernur Jawa Barat berharap wartawan dalam Porwanas XII memberikan contoh yang baik bagaimana bersaing dalam olahraga dengan sportivitas yang benar, sebab kebanyakan even nasional kebanyakan menghalalkan segala cara untuk memenangkan pertandingan.

Selesai membacakan sambutan Gubernur Jawa Barat dengan didampingi Gubernur Babel dan Gubernur Sumbar serta Ketua PWI melakukan pemukulan beduk tanda dimulainya ajang olah raga insan pers ini.

Pantauan humas.babelprov.go.id, Tampak Gubernur Rustam menjadi rebutan para kontingen daerah lain untuk diajak berfoto antara lain Kontingen Sumsel, Kontingen DKI Jakarta.

Gubernur Apresiasi Insan Pers Babel

Gubernur  Rustam mengapresiasi insan pers di Bangka Belitung yang  tak kenal lelah terus bekerja sebagaimana fungsinya menjembatani suara rakyat menegakkan demokrasi. Pencapaian pembangunan Babel saat ini tak lepas dari kinerja  insan pers bersinergi dengan  lembaga Eksekutif, Legeslatif dan Yudikatif lainnya dalam memberikan pendidikan sekaligus kontrol sosial.

“Di era kebebasan pers saat ini, pers menjadi tolak ukur kualitas demokrasi dan hukum di suatu negara. Saya pengapresiasi tinggi insan pers di Babel yang bersinergi bersama pemerintah membangun babel tanpa kenal lelah,” ucapnya saat wawancarai humas.babelprov.go.id di sela-sela acara pembukaan Porwanas XII.

Diakui Gubernur Rustam pers juga mempunyai andil dalam  pembangunan  yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui publikasi media.

“Tanpa Pers, program pembangunan yang digagas Pemprov Babel tidak akan berjalan sempurna,  kemajuan Babel dalam sektor pariwisata tak lepas dari penyiaran yang dilakukan media, ” ungkapnya.

Gubernur Rustam berharap, sinergitas yang telah terjalin selama ini bisa terus dipertahankan tiada lain menjalin kebersamaan untuk Babel yang lebih baik. (Hms/be)

Related Search

banner 468x60
Tags:
author

Author: